Cara membuat Seblak Kerupuk Kering
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara membuat Seblak Kerupuk Kering

Topic [Show]

,Cara membuat seblak Kerupuk kering seblak ceker seblak mie seblak kerupuk seblak makaroni Yuk simak cara membuat seblak dengan cara membuat seblak kerupuk basah sederhana cara membuat seblak kerupuk kuah cara membuat seblak mie resep seblak kerupuk basah cara membuat seblak sederhana cara membuat seblak kerupuk basah pedas cara membuat seblak telor cara membuat seblak cekerResep Cara membuat Seblak Kerupuk kering Jika pada umumnya kerupuk dijadikan bahan pelengkap seblak, kali ini tidak, Kerupuk bisa juga dijadikan jajanan seblak khas Bandung yang proses cara pembuatanya tidak memerlukan bahan campuran lainya. Umumnya seblak kerupuk ini kering tanpa kuah jadi lebih tahan lama di bandingkan dengan seblak basah. Cara membuat-nya pun tidak lama dan sangat simpel sekali lho, Nah dalam panduan kali ini mungkin ada salah satu pembaca disini yang tertarik ingin membuka bisnis. Salah satu materi yang akan saya bagikan ini juga dapat dijadikan sebagai ladang bisnis lho, Anda bisa menjual seblak kerupuk kering dan pastinya akan memperoleh banyak keuntungan. Tidak ada resiko yang akan ditanggung karena seblak kering lebih tahan lama ya, Nah bagi kalian yang ingin membuat seblak Kerupuk kering bisa langsung ikuti langkah langkah dibawah ini.

Waktu Persiapan 1 Jam (Menyesuaikan)
Waktu Memasak 1 Hari (Menyesuaikan)
Takaran 1 Porsi
Masakan khas Indonesia
Resep Kategory Seblak Kering
Tag Seblak Kerupuk kering, resep seblak Kerupuk kering
Masakan diet Rendah lemak

Kandungan Nutrisi
  1. Kalori2 calories
  2. 9 grams fat
BAHAN - BAHAN
  1. Siapkan 500 Gram kerupuk bawang
  2. Siapkan 1 kg minyak Goreng untuk menumis
  3. Siapkan 8 sing bawang putih lalu di iris tipis - tipis
  4. Siapkan 3 ruas jari kencur dengan ukuran 3 cm lalu di iris tipis - tipis
  5. Siapkan 6 lembar daun jeruk purut
  6. Siapkan 1 sendok makan bubuk aida atau anda bisa mengurangi takarannya sesuai keinginan
  7. Siapkan setengah sendok teh garam dapur
  8. Siapkan 1 bungkus Bone cabe


Cara Membuat

  1. Silahkan rendam kerupuk bawang yang sudah dipersiapkan sebelumnya menggunakan minyak goreng hingga semuanya tenggelam. Proses ini memakan waktu kurang lebih 1 jam jadi kamu menyarankan agar mendengarnya pada wajan atau baskom. Dalam contoh kali ini saya menggunakan wadah baskom untuk merendam kerupuk tersebut agar mudah untuk di pindahkan. Rendamlah Kerupuk hingga mengembang ...
  2. Sambil menunggu kerupuk mengambang, silahkan panaskan minyak goreng lalu ambil daun jeruk purut tersebut kemudian goreng sampai benar benar garing. Goreng juga bahan bahan bumbu lainya seperti bawang putih, kencur. Goreng semua bumbu seblak kerupuk tersebut sampai berubah warna kecoklatan.
  3. Uleg semua bahan bumbu yang baru saja digoreng tersebut. Apabila tidak ingin repot, Anda bisa menggunakan blender untuk menghaluskan semua bumbu seblak tersebut. Disini saya lebih memilih menggunakan blender untuk menghemat waktu dan tenaga, Meskipun mempengaruhi rasa akan tetapi hasilnya lebih halus dan lebih cepat.
  4. Apabila rendaman kerupuk tadi sudah mencapai waktu 1 jam, silahkan pindahkan minyak sekaligus rendaman kerupuk kedalam wajan lalu panaskan kompor dan panaskan. Sambil menunggu minyak-nya panas, Aduklah kerupuk tersebut hingga berubah menjadi mekar bantat dan Goreng sampai benar benar matang. Apabila Kerupuk nya sudah matang, silahkan angkat dari wajan lalu tiriskan. Mungkin Kerupuk yang baru saja di goreng mengandung banyak minyak sehingga Anda bisa mengeringkan-nya terlebih dahulu. Untuk mempercepat proses ini, Gunakanlah mesin khusus untuk peniris namun jika tidak punya Anda bisa menunggu sebentar.
  5. Apabila kerupuk-nya sudah dingin dan kering, Anda bisa langsung mencampurkan semua bahan bumbu yang sudah di haluskan tadi kemudian aduk hingga semua tercampur. Tambahkan juga bon cabe dengan level 15 atau sesuai selera, tambahkan pula 1/2 sendok makan bubuk aida dan beri bumbu penyedap tambahan seperti Royko atau Masako. Silahkan tes rasanya lalu apabila sudah enak anda bisa langsung menaruhnya di toples untuk siap dinikmati.


Resep seblak kerupuk kering ini sering kita jumpai di warung warung dan sangat cocok apabila dijadikan jajanan cemilan sehari hari. Jika anda tertarik ingin berbisnis seblak kerupuk kering, Maka anda bisa mengemasnya didalam plastik standing pouch agar produk-nya terlihat lebih menarik.
5 Ulasan987340 reviews