Apakah transfer sesama BRI harus pakai kode?
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apakah transfer sesama BRI harus pakai kode?

Topic [Show]

Apakah transfer sesama BRI harus pakai kode
Kegiatan Transaksi perbankan yang secara umum dilakukan oleh seluruh nasabah dari berbagai bank adalah transaksi kirim uang atau disebut pula Transfer Dana baik kesesama bank ataupun ke bank lain.

Setiap transaksi yang ditujukan ke bank lain maka akan dikenakan biaya per transaksi dan selain itu pula nasabah yang mengirimkan uang ke beda bank wajib memasukkan kode transfer dari bank yang dituju.

Lalu Apakah transfer sesama BRI harus pakai kode? Mengutip dari ualasan diatas yang menyebutkan bahwa transaksi antar bank memerlukan kode transfer, maka sebaliknya yaitu apabila transaksi transfer tersebut dilakukan ke sesama bank seperti halnya dari BRI ke BRI maka nasabah tidak perlu memasukkan kode transfer.

Kode yang harus di input adalah Kode PIN sebagai langkah awal apabila transaksi tersebut dilakukan melalui mesin ATM.

Sehingga jawaban untuk pertanyaan Apakah transfer sesama BRI harus pakai kode tersebut adalah tidak karena Transaksi tersebut masih dalam 1 perusahaan sehingga identitas-Nya sama yakni milik BRI, Hal ini berlaku pula untuk jenis transfer yang dikakukan melalui sms banking BRI dan Internet banking BRI.

Sedangkan biaya transaksi tranfer dari BRI ke BRI jika melalui kantor cabang adalah Rp.5000/ transaksi dan besaran biaya tersebut dikutip dari pengalaman pribadi saya pada 2007 ketika mengirimkan sejumlah uang ke Kampung yang alamatnya di Jawa tengah, Waktu itu transaksi tersebut saya lakukan di Kantor BRI Bekasi Timur.

Apabila transfer dana dari BRI ke BRI yang Anda lakukan di ATM gagal maka itu bukan disebabkan oleh kode bank melainkan Mesin ATM yang digunakan sedang offline atau mungkin pula Stok Uang pada mesin ATM telah habis.

Saat ini ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan transfer uang baik ke bank lain atau kesesama bank yang diantaranya adalah : Melalui Agen BRI Link, Langsung lewat kantor cabang atau pusat bank BRI, Dapat pula dilakukan lewat mesin ATM dan secara online seperti sms banking atau Ib BRI.

Sekian jawaban dari saya, Semoga membantu dan jangan lupa share juga ke beberapa teman Anda ya.