Kepanjangan dari ATM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kepanjangan dari ATM

Topic [Show]

Tag: kepanjangan dari atm, kepanjangan atm dalam komputer, manfaat atm, bagian mesin atm dan fungsinya, singkatan atm lucu, kegunaan atm, kepanjangan pin atm, kelebihan dan kekurangan atm, tujuan atm
kapanjangan dari ATM Apa kepanjangan dari ATM ? Bagi kalian yang baru mengenal istilah tersebut, tentu terdengar sangat asing bukan, lain halnya bagi mereka yang telah lama menggunakan ATM, lantas apa itu ATM ? ATM singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri. Sedangkan dalam bahasa Inggris ATM kepanjangan dari Automated Teller Machine.

ATM sendiri merupakan sebuah alat transaksi yang berbentuk kartu dan dilengkapi dengan chip, no seri, Logo dari bank dan di design dengan kesan profesional.

Apa kegunaan ATM ? Dari segi transaksi finansial, ATM berperan penting untuk menyelesaikan kebutuhan transaksi yang Anda lakukan yaitu : Untuk mengirimkan sejumlah uang ke rekening bank lain atau sesama bank, sebagai alat transaksi tarik tunai, registrasi SMS banking dan internet banking, cek saldo, Untuk melakukan pembayaran dan lainya.

Bagaimana cara Menggunakan Kartu ATM ? Umumnya, cara menggunakan ATM ini terbilang sangat mudah yaitu : datang langsung ke mesin ATM dan memasukkan kartu tersebut kedalam slot mesin dan pengguna wajib memasukkan kode PIN yang berjumlah 6 digit yang kemudian memilih jenis transaksi yang di Inginkan.

Bagaimana cara membuat kartu ATM ? Secara default, ATM akan diberikan kepada nasabah bank apabila mereka telah membuat rekening tabungan, jenis Kartu ATM yang akan diperoleh tentu disesuaikan dengan tabungan yang mereka buat.

Apakah ada potongan biaya administrasi ATM ? Ya, Setiap pengguna yang melakukan transaksi baik tarik tunai, transfer maka akan dikenakan biaya administrasi / Transaksi. Itulah tadi informasi singkat tentang kepanjangan dari ATM beserta informasi lainya yang tidak kalah penting untuk anda pahami.