Syarat dan Cara Gadai emas di Pegadaian Hingga proses pengambilan Emas
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Syarat dan Cara Gadai emas di Pegadaian Hingga proses pengambilan Emas

Topic [Show]

Pinjam uang di pegadaian - Harga bahan makanan kian hari terus meningkat dan ini menimbulkan efek negatif bagi rakyat yang memiliki penghasilan kecil. tentu tidak sebanding dengan pengeluaran untuk memenuhi kebutuhan hidup, maka itulah banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk mengajukan pinjaman. ada yang mengajukan pinjaman uang secara online dan ada pula yang langsung datang ke koperasi simpan pinjam terdekat. sebagian lagi yang memiliki barang dengan nilai jual cukup tinggi lebih memilih pegadaian sebagai alternatif untuk mendapatkan uang secara cepat. hal ini disebabkan karena pegadaian membebankan suku bunga yang cukup rendah selain itu tidak ada survey dari pihak koperasi kerumah. lantas bagaimana cara Mengajukan pinjaman uang di pegadaian?

Sebenarnya bukan mengajukan pinjaman akan tetapi menggadaikan barang ke pegadaian. sesuai pengalaman kami dulu pada bulan februari 2018, kami bersama istri saat itu memang lagi membutuhkan uang untuk keperlian sehari - hari karena memang saat itu kami sendiri tidak bekerja. kamipun memutuskan untuk menggadaikan emas di pegadaian terdekat dan dalam waktu kurang dari 30 Menit uang bisa cair dengan plafon 4 bulan sistem tempo. sebenarnya proses cara gadai emas dipegadaian ini sangat mudah dan tidak ada persyaratan kusus. biasanya pihak pegadaian akan mencairkan uang dengan melihat nilai jual emas yang berlaku saat itu dan uang akan dicairkan sekitar 35% dari total harga emas jika dijual.

Sebenarnya kami tidak paham berapa uang yang bisa dicairkan. mungkin karena kami baru pertama kali menggadaikan emas maka hanya dihargai 35% dan mungkin jika kami mengulang untuk menggadaikan kembali maka harganya bisa lebih dari 35%. Nah bagi teman teman disini yang mungkin membutuhkan dana dan memilih pegadaian sebagai sumber untuk menyelesaikan masalah, maka bisa menggadaikan barang yang kalian miliki dengan cara dibawah ini menggunakan jaminan emas sesuai pengalan pribadi pada tahun 2018 lalu.

Cara menggadaikan emas di pegadaian,Biaya administrasi gadai emas di pegadaian, Cara mengambil emas di pegadaian, Syarat pengambilan emas di pegadaian, Cara gadai emas di pegadaian

Syarat Gadai emas di Pegadaian

  • Membawa emas yang hendak di Gadaikan
  • Membawa kwitansi harga Emas tersebut
  • Membawa kartu identitas diri (KTP)

Cara Gadai emas di Pegadaian

  • Cari tempat pegadaian terdekat
  • Masuk dan ambil nomor antrian (Jika ada)
  • Utarakan bahwa anda akan menggadaikan emas
  • Berikan Emas beserta kwitansi yang hendak digadaikan agar petugas bisa membuat simulasi Pinjaman tersebut
  • tanyakan berapa uang yang bisa di cairkan
  • Mengisi formulir gadai secara lengkap dan benar
  • Biaya admin akan terpotong langsung saat uang dicairkan
  • serahkan data formulir yang sudah dilengkapi tersebut
  • tunggu beberap menit sampai anda di panggil untuk menerima uang

Bagaimana, Mudah bukan? Jadi pada dasarnya untuk menggadaikan emas di pegadaian itu tidak memerlukan persyaratan khusus. dulu pengalaman kami harga emas yang digadaikan dihargai Rp.2.400.000 dan setelah kami mengajukan pinjaman, ternyata pencairan paling besar hanya 800.000 sehingga kami menggadaikannya dengan uang sebesar Rp800.000 dengan jangka waktu pelunasan sampai 4 bulan dengan sistem tempo. saat itu kami hanya membayar suku bunga selama 4 bulan sebesar Rp80.000 jadi kecil sekali bukan? Nah sekarang giliran kamu... anda bisa mempraktekkan pengalaman kami diatas.

Syarat pengambilan emas di pegadaian

Perlu anda ketahui setelah anda mencairkan uang dengan jaminan emas, maka dari pihak petugas pegadaian akan memberikan selembar kwitansi yang berisi Jumlah pencairan, Jatuh tempo pengambilan emas dan syarat ketentuan Pegadaian. Silahkan anda simpan kwitansi tersebut jangan sampai hilang karena nantinya digukan untuk mengambil emas anda. kertas kwitansi tersebut Resmi dan masuk dalam syarat pengambilan emas di pegadaian nantinya. jadi jangan sampai hilang ya!!.

Cara Ambil emas Setelah Jatuh tempo Pengambilan di pegadaian

Apabila masa Pinjaman telah berakhir atau memasuki jatuh tempo maka anda harus datang ke kantor pegadaian untuk mengambil emas anda. Bagaiamana jika tidak punya uang untuk melunasi pinjaman? anda harus datang dulu dan bisa memperpanjang masa gadai di sana agar emas anda tidak dijual atau tidak menjadi milik pegadaian. Namun jika anda sudah memiliki uang untuk pelunasan, maka silahkan datang dengan membawa identitas KTP serta kwitansi pengambilan emas. Caranya bisa anda simak dibawah ini.
Langkah - Langkah:
  • Silahkan datang ke kantor pegadaian dengan membawa KTP, uang pelunasan, dan kwitansi Pengambilan emas
  • Masuk dan Tanyakan ke petugas bahwa anda hendak mengambil emas anda
  • isi Formulir secara lengkap dan benar
  • Berikan kwitansi pengambilan emas, KTP dan uang sesuai Nominal
  • Tunggu beberapa menit hingga petugas memberikan emas milik anda
  • Selesai
Tag:
Cara menggadaikan emas di pegadaian
Cara gadai emas di pegadaian
Syarat Gadai emas di pegadaian
Syarat pengambilan emas di pegadaian
Cara mengambil emas di pegadaian
Biaya administrasi gadai emas di pegadaian