Kunci Jawaban Bahasa indonesia kelas 4 halaman 6
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci Jawaban Bahasa indonesia kelas 4 halaman 6

Topic [Show]

Kunci Jawaban Bahasa indonesia kelas 4 halaman 6 Pahami materi dan kunci jawaban bahasa indonesia kelas 4 halaman 6 yang sudah dirangkum oleh situs respontrik berikut. Tujuannya, agar setiap pertanyaan dapat terjawab dengan benar, serta mengetahui alasan paling masuk akal dari setiap kunci jawaban yang telah kami berika.

Bagi seluruh siswa kelas 4 SD atau MI, penting bagi kalian belajar serta memahami materi terbaru dalam pembelajaran bahasa Indonesia.

Jangan sampai terburu-buru menjiplak kunci jawaban kelas 4 halaman 6 SD/MI dibawah. Sebab, edukasi ini bertujuan untuk menunjang kemudahan bagi orang tua dalam mendampingi kegiatan belajar pada anaknya.

Pada materi dan soal halaman 6 mata pembelajaran bahasa Indonesia kelas 4 SD hingga MI, setiap siswa dituntut untuk mempelajari Bab 1 tentang materi "Sudah Besar".

Lalu, siswa juga perlu membaca secara cermat terkait cerita "Tak Muat Lagi", tepatnya pada halaman 3, 4, dan di halaman 5. Lalu pada halaman 6, setiap siswa harus bisa menjawab dari masing-masing soal bahasa indonesia kelas 4 halaman 6.

Harap pahami setiap cerita dengan benar, lalu pahami buka halaman 6 pada bagian soal. Dengan cara ini, siapapun dapat menjawab setiap soal dengan benar dan tanpa menyimak kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 4 SD halaman 6 Kurikulum Merdeka Belajar berikut ini:

1. Sampaikan kembali cerita “Tak Muat Lagi” dalam tiga kalimat buatanmu sendiri!

Jawaban: Lala sangat kesal ketika melihat Kiki mengenakan baju favoritnya yang sudah tidak muat lagi tanpa izin. Ketika Lala mencoba memakainya kembali, baju itu robek karena sudah terlalu sempit untuknya. Akhirnya, ia memberikan baju tersebut kepada Kiki lalu meminta ibunya untuk menjahit kembali pada bagian yang robek.

Jawaban diperluas: Lala sangat kesal ketika melihat Kiki mengenakan baju favoritnya yang sudah tidak muat lagi tanpa izin. Ketika Lala mencoba memakainya kembali, baju itu robek karena sudah terlalu sempit untuknya. Akhirnya, ia memberikan baju tersebut kepada Kiki lalu meminta ibunya untuk menjahit kembali pada bagian yang robek. ---

Lala merasa sangat kesal ketika dia melihat Kiki mengenakan baju favoritnya yang sebenarnya sudah tidak muat lagi untuknya. Kiki memakainya tanpa meminta izin terlebih dahulu, dan hal itu membuat Lala marah. Ketika Lala mencoba memakai baju tersebut kembali, baju itu robek karena sudah terlalu sempit dan tidak cocok lagi untuk tubuhnya.

Baca Juga: Mengapa Setiap Tim Sepak Bola Disebut Kesebelasan?

Dengan perasaan kecewa, Lala akhirnya memberikan baju tersebut kepada Kiki. Lala kemudian meminta ibunya untuk menjahit kembali bagian baju yang robek tersebut agar bisa dipakai Kiki dengan baik. Setelah itu, Lala memutuskan untuk memilih baju favorit baru yang lebih cocok untuk dirinya. Ibunya dengan sabar memperbaiki baju itu, sehingga Kiki bisa memakainya tanpa masalah. Lala merasa sedikit lega setelah baju tersebut diperbaiki dan Kiki tampak senang memakainya.

2. Mengapa Lala kesal kepada Kiki

Jawaban: Sebab kiki telah memakai baju Lala tanpa sepengetahuan dirinya.

Jawaban Diperluas: Jelas kesal lah, karena Kiki sudah diam-diam memakai baju milik Lala. Siapapun orangnya, pasti aka kesal saat melihat baju miliknya dipakai orang lain.

3. Dari mana Lala mengetahui baju itu tidak muat lagi untuknya?

Jawaban: Setelah ia memakai baju tersebut, baju itu terasa sempit dan kemudian robek saat Lala mencoba menggaruk badannya.

Jawaban diperluas: Setelah ia memakai baju tersebut, baju itu terasa sempit dan membuat Lala tidak nyaman. Ketika ia merasa gatal dan mencoba menggaruk badannya, baju itu tiba-tiba robek. Lala sangat terkejut dan sedih melihat baju kesayangannya rusak seperti itu.

4. Menurutmu, bagaimana perasaan Lala setelah memutuskan akan memberikan bajunya kepada Kiki?

Jawaban: Pada akhirnya, Lala sadar bahwa baju itu sudah tidak layak untuknya.

Jawaban diperluas: Karena merasa baju itu sudah sempit ditubuhnya, Lala pun sadar bahwa dirinya sudah tak layak lagi memakainya.

5. Apakah kalian juga punya adik? Bagaimana perasaan kalian jika barang kalian diminta adik?

Jawaban: Kesal bila dipakai tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Jawaban diperluas: Terusterang, saya akan merasa sangat kesal. Apalagi adik tidak meminta izin terlebih dahulu kepada saya.

Jawaban lainnya:
  • Ya, saya punya adik. Saya merasa senang memberikan barang saya kepada adik karena saya ingin dia bahagia.
  • Iya, saya punya adik. Terkadang saya merasa kesal jika adik meminta barang saya, tetapi saya tetap memberikannya karena saya sayang padanya.
  • Tidak, saya tidak punya adik. Tapi jika saya punya, saya akan merasa bangga bisa membantu dan berbagi barang dengan adik.
  • Ya, saya punya adik. Saat adik meminta barang saya, saya merasa ragu-ragu karena saya juga menyukai barang tersebut, tetapi saya biasanya memberikannya.
  • Tidak, saya tidak punya adik. Namun, saya bisa membayangkan bahwa berbagi barang dengan adik bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mendekatkan.
  • Iya, saya punya adik. Saya merasa campur aduk ketika adik meminta barang saya, kadang senang berbagi, tapi juga kadang merasa kehilangan.
Silahkan pilih jawaban yang sesuai dengan keadaan kamu saat ini. Sebab, kunci jawaban bahasa indonesia kelas 4 halaman 6 pada soal "Apakah kalian juga punya adik? Bagaimana perasaan kalian jika barang kalian diminta adik?" ini sebenarnya memiliki kunci jawaban yang kompleks.

6. Bayangkan diri kalian sebagai Kiki. Bagaimana perasaan kalian jika memiliki kakak seperti Lala?

Jawaban: Tersinggung karena Lala langsung marah-marah.

Jawaban Diperluas: Merasa tersinggung karena Lala marah secara tiba-tiba tanpa penjelasan apapun.

Demikian lah kunci jawaban bahasa indonesia kelas 4 halaman 6 Tak Muat Lagi Kurikulum Merdeka Belajar yang dapat respontrik berikan untuk Anda. Yuk cari kunci jawaban lainnya berdasarkan kebutuhan kalian!