Seorang siswa melakukan investigasi untuk menguji kekuatan magnet. Siswa tersebut memiliki beberapa magnet dengan ukuran, bentuk, dan massa yang berbeda. Dia menggunakan magnet untuk mengangkat klip
Seorang siswa melakukan investigasi untuk menguji kekuatan magnet. Siswa tersebut memiliki beberapa magnet dengan ukuran, bentuk, dan massa yang berbeda. Jadi, kalimat itu sebenarnya bagian dari pertanyaan yang akan kita jawab dalam artikel ini. Jadi, bagi yang membutuhkan jawaban untuk pertanyaan itu, artikel ini bisa jadi referensi yang berguna.
Topik ini membahas mengenai magnet. Jadi, bisa kita simpulkan bahwa topik ini berkaitan dengan mata pelajaran IPA atau Ilmu Pengetahuan Alam. Pertanyaan semacam itu biasanya ditemukan dalam mata pelajaran IPA, terutama Fisika, di tingkat pendidikan SMP atau Sekolah Menengah Pertama, kelas 9.
Nantinya ada 4 opsi jawaban yang tersedia, yaitu A, B, C, dan D. Opsi A berfokus pada bobot magnet yang bisa mengangkat klip logam. Opsi B mengulas dimensi magnet yang mampu mengangkat klip logam. Opsi C membahas berapa banyak klip logam yang bisa diangkat oleh magnet. Sedangkan opsi D menjelaskan klip logam yang masih melekat pada magnet.
Yuk, kita cek bareng-bareng bentuk soalnya secara detil, langsung aja cek pembahasan di bawah ini. Selain bisa dapetin gambaran lengkap soalnya, kita juga lihat jawaban yang paling cocok buat ngeladenin soal itu, ya.
Soal yang perlu kamu pahami
Seorang siswa melakukan investigasi untuk menguji kekuatan magnet Siswa tersebut memiliki beberapa magnet dengan ukuran bentuk dan massa yang berbeda Dia menggunakan magnet untuk mengangkat klip logam cara mengukur kekuatan magnet melalui investigasi yang benar adalah dengan menghitung …
A. Massa magnet yang mengangkat klip logam
B. Ukuran magnet yang mengangkat klip logam
C. Jumlah klip logam yang diangkat oleh magnet