Password Transaksi BNI Terblokir, Buka dengan cara ini
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Password Transaksi BNI Terblokir, Buka dengan cara ini

Topic [Show]

Password Transaksi BNI Terblokir

BNI Mobile Banking merupakan aplikasi transaksi internet yang merupakan salah satu produk unggulan BNI. 

Tujuan daripada program ini sendiri adalah untuk mempermudah akses transaksi perbankan melalui smartphone yang salah satunya adalah transaksi transfer uang antar bank BNI atau dari BNI ke Bank lain. 

Nah, Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman  dengan Anda tentang mengatasi masalah Password Transaksi BNI Terblokir. 

Itulah yang terjadi  ketika saya mencoba melakukan transfer kawat untuk membayar tagihan untuk transaksi online yang pernah saya lakukan beberapa bulan yang lalu.

Ketika Password Transaksi BNI Terblokir, tentu saja ada penyebab yang menjadi sumber masalah utama.

Namun, terkadang banyak nasabah yang tidak menyadari semua penyebab tersebut.

Oleh karena itu, Respontrik juga akan memberikan ulasan tentang alasan mengapa Password Transaksi BNI Terblokir.

Penyebab Password Transaksi BNI Terblokir

Menurut pengalaman yang saya alami beberapa waktu lalu, faktor utama penyebab terjadinya banned akun BNI Mobile atau Password BNI Mobile Banking yang terblokir adalah...

"Kode PIN atau Password salah input tiga kali dalam 1 hari (24 Jam) berturut-turut."

Karena saya sudah terbiasa dengan masalah ini, saya pikir solusinya sangat mudah dan tidak lagi menjadi masalah besar bagi saya.

Namun, banyak orang masih menyalahkan masalah ini karena tidak dapat memulihkan kata sandi atau akun yang diblokir.

Akibatnya, alih-alih bersikap terbuka, mereka tidak menemukan solusi yang tepat untuk masalah tersebut. Tetapi hari ini, Anda dapat memecahkan masalah itu jika Anda membaca semua ulasan ini dengan cermat.

Cara Mengatasi Password Transaksi BNI Terblokir

Pertama dan terpenting, jangan khawatir; sebaliknya, pertahankan sikap tenang dan sikap positif. Anda perlu mengetahui cara mengatasi Password Transaksi BNI yang terblokir; mudah dan tidak perlu ke kantor BNI.

Berikut cara Mengatasi Password Transaksi BNI Terblokir:
  1. Buka program Aplikasi M-Banking BNI yang sudah anda instal. 
  2. Kemudian klik tombol Lupa M-PIN / Password Transaksi yang muncul di halaman beranda.
  3. Ikuti langkah selanjutnya dengan melengkapi formulir aplikasi dengan data yang Valid. 
  4. Tulis informasi User Id dengan benar.
  5. Tulis Nomor Kartu Debit anda dengan benar.
  6. Tentukan Lokasi Negara tempat Anda tinggal.
  7. Selanjutnya, silahkan klik tombol "Ya, Kirim OTP".
  8. Periksa kotak masuk yang tersedia di Ponsel Anda.
  9. Cari pesan dari BNI Mobile yang berisi link pemulihan Password Transaksi.
  10. Buka tautan yang diberikan melalui SMS tersebut.
  11. Dapatkan kode OTP yang dikirim melalui pesan SMS di nomor ponsel yang sama.
  12. Salin dan tempel kode OTP yang sudah Anda peroleh ke Formulir M Banking BNI.
  13. Tekan tombol Selanjutnya / OK.
Harap dicatat! Semua SMS yang anda terima membutuhkan tarif pulsa reguler, sehingga Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki pulsa SMS yang cukup.

Jika Nomor yang Anda gunakan memiliki pulsa 0, maka kode tersebut tidak akan masuk ke pesan SMS.

Dalam praktek kali ini, kami anggap bahwa anda memiliki cukup pulsa reguler. Alhasil, Anda dapat mengikuti petunjuk selanjutnya tentang pemecahan masalah Password Transaksi BNI Terblokir:
  1. Anda akan menemui formulir aplikasi baru yang disebut halaman MPIN/PASS
  2. Buat Mpin baru yang unik.
  3. Ulangi pembuatan Mpin sekali lagi sebagai bentuk konfirmasi.
  4. Buat Password Transaksi  BNI yang baru.
  5. Ulangi pembuatan Password Transaksi  BNI sekali lagi sebagai bentuk konfirmasi.
  6. Selesai.

Perhatian!

- Ketika Anda berhasil membuat Mpin dan Pssword transaksi baru sebagai pengganti Transaksi BNI Terblokir, maka di dalam aplikasi akan muncul pesan yang isinya sebagai berikut:
Selamat
Proses Ganti Mpin atau Password Transaksi berhasil.
Silahkan nikmati layanan New Mobile Banking BNI.
Jaga kerahasiaan User ID, Mpin dan Password Transaksi anda dengan tidak memberitahu kepada siapapun, termasuk petugas Bank.
Explore

- Jika Mpin dan Password Transaksi sudah berhasil diperbarui, sebaiknya coba login dengan menggunakan Mpin dan Password transaksi yang baru Anda buat.

Tanya Jawab

Q: Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya, Kak. Saya mengatur ulang kata sandi transaksi saya, yang berhasil, tetapi ketika saya memasukkan kembali mobile banking dengan kata sandi transaksi yang baru, itu masih salah. Apa yang membuat Anda berpikir, saudara? Mohon penjelasannya. Terima kasih banyak.
A: Jika Anda dapat membuat sandi transaksi dengan benar dalam situasi ini, masalah yang Anda alami seharusnya telah diselesaikan (Kasus Ditutup). Jika ternyata password transaksi masih salah saat mencoba mengirim uang, kemungkinan Anda lupa atau salah mengetik password transaksi baru.

Rekomendasi saya adalah mencoba membuat kata sandi transaksi baru. Catatlah Password Transaksi yang baru agar Anda tidak lupa lagi.

Q: Maaf kak, pas nomor OTP saya sudah sampai, saya coba isi form banking tapi tidak bisa karena tidak ada formulir aplikasi. Apa solusi Anda untuk mengatasi masalah ini?
A: Harap perhatikan hal berikut sebelum mencoba mengatasi masalah OTP:
  1. Pastikan nomor ponsel Anda memiliki pulsa yang cukup.
  2. Nomor Sim Kartu Seluler yang Anda gunakan sama dengan yang tersimpan di Bank BNI.
  3. Di slot Sim 1, masukkan kartu Sim seluler yang terdaftar.

Q: Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya, Kak. Saya mengirim sms dan menerima balasan dengan nomor enam digit, tetapi ketika saya menekan kembali, itu kembali ke tampilan awal, kak. Bagaimana solusinya?

A: Sebaiknya Anda mencoba kiat pemecahan masalah berikut:

  1. Pastikan Nomor Sim Kartu Seluler yang Anda gunakan sama dengan yang ada di sistem Bank BNI.
  2. Di slot Sim 1, masukkan kartu Sim seluler yang terdaftar.
  3. Selain itu, pastikan Anda menggunakan Aplikasi M-Banking versi terbaru.

Q:Berapa nomor pada kartu BNI dan dimana letaknya?

A: Nomor kartu debit terdiri dari 16 digit. Nomor ini tercetak di muka kartu ATM. Terima kasih atas pertanyaan Anda; Saya akan segera memasukkannya sebagai catatan kaki untuk artikel tersebut.

Q: Mengapa kode OTP saya tidak diterima? Terlepas dari kenyataan bahwa sudah ada kredit pulsa dan kartu tersebut terdaftar dalam sistem BNI Mobile.

A: Harap perhatikan hal berikut sebelum mencoba mengatasi masalah OTP:

  1. Pastikan nomor ponsel Anda memiliki pulsa yang cukup.
  2. Pastikan Nomor Kartu Seluler sama dengan yang tercatat di Bank BNI.
  3. Di slot Sim 1, masukkan kartu Sim seluler yang terdaftar.
  4. Jika ada sim kedua, keluarkan.
  5. Izinkan SMS diterima oleh aplikasi.
  6. Update aplikasi M-Banking ke versi terbaru. 

Q: Pin transaksi BNI saya diblokir tiga kali karena salah, padahal saya mengetiknya dengan benar. Apakah ini akan berdampak pada ATM saya? Selanjutnya, mengapa uang yang dikirim ke akun saya tidak masuk ke akun saya?
 A: Kalau begitu, seharusnya tidak dilarang. Di M-Banking, kegagalan PIN atau password tidak berpengaruh pada PIN atau rekening ATM.
Nah itu dia kiat cara mengatasi masalah Password Transaksi BNI Terblokir. Semoga apa yang sudah kami bagikan melalui halaman ini berguna untuk Anda.

Selamat mencoba dan semoga hari ini anda merasa lebih baik dan tentu saja terhindar dari terjadinya pemblokiran Password Transaksi BNI.