mToken BRI : Informasi dan Solusi Permasalahan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

mToken BRI : Informasi dan Solusi Permasalahan

Topic [Show]

DAFTAR ISI

mToken BRI - Dalam dunia perbankan atau suatu layanan apapun yang bisa diakses secara online umum menggunakan mToken, lalu apa yang di maksud dengan mToken BRI ? Yuk simak beberapa serba serbi tentang pengertian, manfaat dan kegunaan mToken BRI yang dikutip dari beberapa sumber terpercaya.

Tentang mToken BRI

Pembahasan

mToken BRI

FiturKeamanan Ganda
BentukSebaris kode unik
FunsiUntuk mengamankan data Setelah transaksi finansial
KinerjaMemerlukan Aktivasi
KeamananMelindungi segala jenis transaksi yang mencakup transfer dana, pembelian, payment, ubah password atau alamat Email


Jadi mToken BRI adalah sebaris kode unik sebagai sistem kemanan ganda pada layanan IB BRI dan SMS banking BRI. Kode tersebut akan berubah secara otomatis ketika nasabah melakukan transaksi seperti halnya mengirimkan uang baik untuk pembayaran maupun untuk pembeli, merubah email ataupun merubah password. mToken BRI sendiri bisa diperoleh ketika nasabah telah menyelesaikan proses registrasi internet banking yang bisa dilakukan sendiri di ATM. Apabila registrasi yang dilakukan telah berhasil maka langkah selanjutnya adalah meminta mToken tersebut kepada pihak teller BRI yaitu datang langsung ke kantor dan apabila sudah memperoleh mToken maka supaya bisa bekerja untuk kemana nasabah wajib melakukan aktivasi pada situs IB BRI.

Jadi pada dasarnya, mToken juga berperan penting dan harus benar benar diperhatikan supaya segala jenis transaksi yang kita lakukan bisa berjalan tanpa adanya informasi yang hilang atau dicuri beberapa oknum tidak bertanggung jawab.

Cara mendapatkan mtoken bri tanpa ke bank ?

Seperti yang sudah ditegaskan oke bri melalui situs resmi miliknya yaitu ib.bri.co.id bahwa untuk mendapatkan mToken maka nasabah harus datang dan meminta langsung kepada pihak teller bank setempat

mToken BRI tidak Muncul

Setelah melakukan transaksi perbankan harusnya nasabah memperoleh sebaris kode unik tersebut, namun terkadang ada pula yang tidak mendapat kode mToken (tidak muncul). Kenapa hal tersebut bisa terjadi ?

Alasan 1 : mToken tidak akan muncul apabila no hp yang sebelumnya telah didaftarkan untuk proses registrasi dan Aktivasi memasuki masa tenggang atau bahkah sudah tidak aktif lagi. Selain itu, mungkin saja ini terjadi karena no telepon yang tergabung ke ib BRI Tidak memiliki cukup pulsa untuk menerima pengiriman mtoken. Jadi, cobalah isi pulsa terlebih dahulu no tersebut atau minimal memiliki pulsa sebesar Rp 1.000 pada no telepon yang terhubung tersebut.

Alasan 2 : mToken BRI akan terkirim secara otomatis berdasarkan sistem database pada sebuah layanan yang digunakan BRI, Namun apabila sistem tersebut mengalami gangguan atau eror yang menyebabkan koneksi terputus maka mToken juga tidak akan muncul lewat SMS. Cobalah tunggu beberapa saat kemudian dan meminta mToken kembali

Alasan 3 : Perangkat ponsel yang digunakan oleh nasabah juga bisa menjadi salah satu faktor mToken tidak muncul (tidak diterima). Kemungkinan besar karena adanya gangguan jaringan pada ponsel (PA) atau kartu Simcard tidak memiliki pulsa yang cukup. Langkah terbaik adalah, pastikan bahwa kamu memiliki pulsa dan restart ulang ponsel yang digunakan. Apabila masih tetap sama, cobalah pindah Simcard tersebut ke hp jadul.

Dari ketiga alasan tersebut yang sering menjadi faktor utama mtoken tidak terkirim adalah adanya gangguan pada jaringan BRI. (Bacalah no 2). Namun perlu digaris bawahi, gangguan tersebut sifatnya sementara. Kamu bisa mendapatkan mToken kembali setelah koneksi kembali normal.

Biaya mtoken bri

Dalam setiap interaksi kirim pesan maka sebuah layanan membutuhkan biaya sebagai ganti jasa perantara yang dilakukan dan hal ini juga berlaku pada layanan bri. Ketika nasabah menerima mtoken maka akan operator Simcard akan secara otomatis memotong biaya mtoken bri tersebut dan besarnya tidak seberapa. Untuk biaya per SMS maka dikenakan tarif Rp500 sampai Rp550-, apabila didalam perdana tersebut saldo Tidak mencukupi maka mToken tidak akan terkirim