Apakah bisa melakukan penarikan tunai di Bank BRI lain yang berada di luar propinsi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Apakah bisa melakukan penarikan tunai di Bank BRI lain yang berada di luar propinsi

Topic [Show]

Apakah bisa melakukan penarikan tunai di Bank BRI lain yang berada di luar propinsi - Halo sahabat Respontrik, apakah saat ini anda sedang dalam posisi diluar kota yang sangat jauh dan apakah kamu kehabisan uang saat ini. Nah mungkin kalian akan bertanya-tanya ketika kehabisan dana transportasi mungkin atau uang jajan saat pergi berlibur lalu berencana ingin melakukan transaksi tunai di bank yang letaknya diluar propinsi. Mari lihat berdasarkan pengalaman yang sudah saya alami beberapa yang lalu.

Apakah bisa melakukan penarikan tunai di Bank BRI di Bank BRI lainnya yang berada di luar propinsi? Berdasarkan pengalaman yang sudah saya lakukan, saat itu saya membuat rekening di dari propinsi Jawa tengah lalu saya gunakan untuk berbagai keperluan transaksi finansial khususnya penarikan di luar propinsi dan tenyata berhasil, penarikan tersebut dilakukan melalui ATM BRI, ATM mandiri yang berada di jaringan Prima dan ATM BCA link. Penarikan tunai di kantor bank BRI sebenarnya bisa asalkan tanda tangan sama dengan tanda tangan pada saat pembukaan rekening. Selain itu, proses penarikan tunai di bank harus dilakukan oleh pemilik rekening (tidak bisa diwakilkan).

Nah mungkin ada sebagian orang yang ragu karena takut jika tarik tunai yang dilakukan di bank gagal, sebenarnya transaksi tidak akan gagal jika kamu sendiri telah memenuhi beberapa syarat ketentuan yang ditetapkan oleh bank BRI. Jika kamu ragu, maka beberapa informasi dibawah ini bisa membantu kamu untuk menghilangkan rasa keraguan tersebut.

Apakah bisa melakukan penarikan tunai di Bank BRI lain yang berada di luar propinsi

Jika takut gagal ketika melakukan tarik tunai di bank BRI yang beda propinsi maka antisipasi nya adalah

  1. Jangan melakukan tarik tunai di kantor bank BRI, tapi kamu bisa bertransaksi lewat ATM BRI, ATM mandiri di jaringan Prima atau bisa di ATM BCA link. Rata rata mesin ATM tersebut bisa dijumpai di dekat mall atau toko dan minimarket.
  2. Jika melakukan tarik tunai langsung di bank maka bisa kunjungi bank BRI terdekat dari lokasi tersebut dengan membawa beberapa syarat Pengambilan Uang di Cabang BRI via teller seperti : Slip penarikan (Biasanya sudah disediakan oleh pihak bank, kamu cukup ambil dan lengkapi formulir tersebut), KTP asli dan hasil foto copy, buku tabungan asli dan Kartu ATM yang semuanya hak milik sendiri. pastikan pula tanda tangan masih sama dengan tanda tangan pada saat Pembukaan rekening


Itulah solusi yang bisa kamu pilih untuk menghilangkan rasa keraguan ketika ingin melakukan tarik tunai di bank BRI luar propinsi. Apabila rekening tabungan tidak terbawa maka dengan terpaksa kamu harus memilih transaksi lewat ATM terdekat. Lalu bagiamana dengan rincian transaksi / mutasi rekening nya? Mengenai soal mutasi rekening Kamu bisa meminta print data di semua kantor cabang BRI terdekat. "Mintalah bantuan kepada pihak CS BRI pak/buk, saya ingin mengecek saldo sekaligus print data transaksi rekening saya selama ini" tindakan ini tidak dilarang, justru di anjurkan oleh BRI.