Inilah Bau yang tidak disukai Kucing peliharaan dan kucing liar
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah Bau yang tidak disukai Kucing peliharaan dan kucing liar

Topic [Show]

Setiap manusia pasti selalu ingin menghirup udara segar untuk menjaga pernafasan terutama untuk menjaga kesehatan paru paru. Namun bagaimana jadinya apabila udara yang masuk ke hidung ternyata sudah tercemar sehingga menimbulkan bau tak sedap ? Saya sendiri merasa tidak nyaman mencium bau yang tidak sedap. Hal ini juga dirasakan oleh setiap binatang terutama kucing yang sering hidup berdampingan dengan manusia. Meski hanya seekor kucing, dia juga memiliki rasa peka terhadap bau tak sedap bahkan dapat membahayakan kesehatan-nya karena sejatinya kucing adalah makhluk hidup yang membutuhkan pernafasannya yang steril.

Khusus pecinta kucing, tentu Anda menginginkan peliharaan-mu sehat bukan ? Untuk itu kenali bau yang tidak disukai Kucing dan lakukan pencegahan jika ditemukan bau tak sedap dilingkungan tersebut. Tentu tindakan ini memiliki tujuan positif yang tidak lain adalah menjaga kesehatan peliharaan kita. Beberapa kasus sering terjadi disekitar kita dimana sang majikan lalai dan mereka baru akan menyadari jika kucing peliharaan miliknya terkena flu atau jenis penyakit pernapasan yang di akibatkan oleh ulah pemiliknya.

Penyakit pernafasan ini tentu disebabkan oleh beberapa faktor yang salah satunya adalah pencemaran. Kucing bisa kapan saja sakit karena menghirup bau yang tidak dia sukai dan bahkan bisa melumpuhkan individu binatang tersebut. Untuk menghindari itu semua, tentu kita sebagai pemilik wajib memperhatikan hal itu .. cobalah untuk mengenali bau yang tidak disukai Kucing demi kesehatan-nya.

bau yang tidak disukai Kucing produk bau pengusir kucing cara mengusir kucing dengan kapur barus bau yang tidak disukai anjing cara mengusir kucing dengan botol air pengusir kucing kumpulan tips parfum manusia yang cocok untuk kucing

Bau yang tidak disukai Kucing

1. Buah Lemon dan Jeruk
Hampir semua manusia percaya bahwa kedua buah tersebut dapat digunakan untuk mengharumkan ruangan dengan memanfaatkan aroma wangi yang terkandung pada buah tersebut. Kebiasaan yang sering dilakukan adalah meletakkan lemon atau jeruk diatas meja dapur, Namun apa hubungan-nya dengan kucing ? Manusia bisa menghindar dari bebatuan bahkan mencoba untuk melawan bau yang tidak mereka suka tapi kucing tidak. Sejatinya kucing memiliki indera penciuman yang lebih tajam dibanding Manusi sehingga meski lemon atau jeruk berada jauh dari kucing, kucing tetap akan menciumnya dan ternyata indera penciuman yang tajam tersebut tidak menyukai bau yang begitu tajam.

Untuk para pecinta kucing, jauhkan atau jangan pernah menaruh jeruk atau lemon disekitar kucing peliharaan anda dan sedangkan kalian yang ingin mengusir kucing dengan cara ini maka cukup menggunakan parfum yang beraroma jeruk atau lemon kemudian gantunglah didalam ruangan yang sekiranya sering di injak kucing. Umumnya kucing liar lebih suka berada diatas genting atau bahkan dibawah meja makan. Kalian bisa menaruh perfum tersebut disekitar sana untuk mengusir kucing.

2. Asap Rokok, HIO dan lainya
Asap rokok memang kerap menggangu pernapasan manusia terlebih juga berlaku kepada hewan terutama kucing dan binatang lainya. Beberapa kasus orang akan terkena penyakit paru - paru ketika menghisap asap ini dan berdasarkan penelitian dari Tuff University menyebutkan, "Kucing yang hidup berdampingan dengan asap rokok maka kesehatan mereka akan terancam. lebih tepatnya, Kucing yang mencium bau asap rokok maka kemungkinan dia akan terkena penyakit kangker darah. Selain itu, asap rokok juga akan merusak sistem kekebalan tubuh pada kucing". Hal ini telah dibuktikan bahwa kucing tidak akan mendekati asap rokok karena tidak suka dengan bau yang mengancam nyawanya.

Tentu sahabat loverscat tidak ingin menyakiti kucing kesayangan kamu dong ? Untuk itu mulai dari sekarang, Hindari merokok demi kesehatan kalian dan juga kesehatan kucing kesayangan kamu. Mungkin awalnya sedikit susah, namun cobalah secara perlahan dan jangan pernah mendekatkan kucing dengan asap tersebut.

3. Menthol
Menurut pendapat manusia, Mengthol memiliki aroma menyegarkan namun tidak baik untuk kucing peliharaan kita dirumah. Terkadang ada juga orang yang merasa risih ketika mencium bau tajam menthol dari balsem, menthol Umunya digunakan oleh seseorang ketika mereka sedang masuk angin dan beberapa golongan tersebut adalah : Minyak angin, minyak kayu putih, balsem (sudah disebutkan), dan lainya. Bukan tanpa alasan, Karena dibekali dengan indera penciuman yang tajam maka kucing tidak akan kuat ketika mencium bau menthol sehingga wajib bagi loverscat untuk menjauh dari sang peliharaan ketika hendak memakai produk yang mengandung bahan menthol tersebut dan disisi lain, penggunaan menthol bisa dijadikan alternatif cara mengusir kucing rumah.

4. Bau Parfum
Pada umumnya remaja maupun orang dewasa akan memakai parfum minyak wangi baik untuk baju maupun untuk tubuh. Katanya, dengan menyemprotkan minyak ke bagian baju atau tubuh maka mereka akan merasa lebih pede apalagi ketika hendak bepergian. Namun ketahuilah, dibalik pemakaian itu ternyata memiliki efek buruk terhadap kucing peliharaan dirumah. Kita sadar bahwa dibalik wangi yang dikeluarkan oleh minyak wangi adalah hasil dari olahan beberapa bahan kimia, Tapi apakah kalian sudah tahu jika ternyata tajamnya minyak wangi dapat menyebabkan kucing keracunan. Untuk itu bagi kalian yang memiliki kucing peliharaan, hindarilah pemakaian yang berlebihan agar kucing bisa terus sehat dan berada disisi Anda. Bau minyak wangi akan lebih cepat menyebar ke udara segar dan apabila terlalu tajam maka kucing bisa saja keracunan dan tanpa Anda Ketahui, Kamulah yang menyebabkan itu semua terjadi.

Itulah ke empat bau yang tidak disukai Kucing. Pada pembahsan kali ini ada dua kesimpulan yang bisa diperoleh yaitu:
  1. Kini kita tahu cara menjaga kesehatan kucing dengan menjauhkan dia dari beberapa bau menyengat seperti parfum, menthol, buah lemon / jeruk dan lainya
  2. Kini kita juga tau kelemahan kucing yaitu tidak suka dengan bau yang begitu tajam karena meski kucing berada dalam kejauhan dia mampu mencium bau yang tidak dia sukai dan tentu ini semua bisa kita jadikan cara untuk mengusir kucing dari rumah (Jika tidak suka kucing).

Sebenarnya ada banyak produk maupun tumbuhan yang memiliki aroma menyengat, namun dengan kesimpulan diatas seharusnya Anda sudah tahu apa saja jenis bau yang tidak disukai oleh kucing dan ke empat topik tersebut berlaku untuk kucing kitten maupun dewasa.