Penayangan iklan Adsense telah dibatasi ? Lakukan Cara Ini !!! Work
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Penayangan iklan Adsense telah dibatasi ? Lakukan Cara Ini !!! Work

Topic [Show]

Penayangan iklan telah dibatasi karena Traffic tidak valid dan Content melanggar kebijakan "Akun sedang Dinilai" Ya, Kata tersebut sempat membuat aku stress Lo kawan. Kalian sebagai sesama blogger pastinya tahu dong akibatnya apa ? Nanti akan saya jelaskan sesuai pengalaman dibawah mulai dari penyebab terkana pembatasan iklan serta beberapa solusi penyelesaian masalah. Sebelum saya jelaskan .... Saya akan sedikit berbagi pengalaman ni, Sebelum iklan Adsense terkena pembatasan, Saya telah memperoleh uang hasil dari program partner ini dan saya berharap semoga partner ini bisa bertahan hingga ke anak cucu saya nantinya. Untuk mempertahankan Trafik masuk ke blog dan akun Adsense, Saya pun terus memproduksi artikel berkualitas sambil berharap pendapatan terus meningkat.

Karena saya sendiri tinggal di perantauan yaitu di Jakarta dan waktu itu tanggal 28 November saya menyempatkan untuk pulang ke desa tempat aku lahir karena ada salah satu keluarga yang di rawat dirumah sakit. Sebelum pulang saya membuka aplikasi Google Adsense untuk memastikan keadaan akun saya, dan waktu itu masih aktif dan pendapat dari Google Adsense pun masih normal seperti hari biasanya bahkan terus meningkat.

Sesampainya di terminal kampung saya, aku pun menyempatkan diri untuk terus memantau perkembangan earning yang masuk saat itu. Belum sempat membuka aplikasi baru menghidupkan data Internet, eh ada pesan dari Google Adsense yang intinya iklan saya dibatasi karena melanggar kebijakan program Adsense. Dini saya merasa shock sekali karena akun saya cuma tinggal 2 yaitu yang satu saya kasih ke kakak aku dan satunya untuk aku sendiri yang terkena pembatasan iklan.

Akupun Langsung membuka aplikasi dan Dasboard Adsense dan ternyata benar ada pemberitahuan yang menyebutkan bahwa "Jumlah iklan yang anda tampilkan telah dibatasi", lalu aku cek ke situs Adsense ada juga dan aku cek blog saya ternyata iklan sudah banyak yang blank. Nasib ..... Nasib ...... Mau kaya kok ketunda Mulu. Aku menenangkan diri dengan menjalankan sholat dan berdoa agar Google baik hati dan mau menerima situs aku lagi.

Dalam pemberitahuan tersebut saya mendapat beberapa peringatan pelanggaran yang menjadi penyebab iklan Adsense dibatasi. Berikut adalah beberapa bukti pelanggaran yang aku alami :

Penyebab iklan Adsense dibatasi :

#Traffic tidak valid : Ya, benar .... Ini adalah salah satu pelanggaran yang saya alami. Ini disebabkan karena kesalahan saya sendiri karena mengintegrasi google analytics ke Adsense aktif pada blog yang memiliki Traffic rendah yaitu dibawah PV 100/hari. Seharusnya saya lolos penilaian dalam kategori ini Traffic tidak valid karena blog aku yang sedang anda buka ini memiliki PV mencapai 15K/hari. Blog ini terkena pembatasan iklan dengan alasan Trafik tidak valid padahal saya salah mengintegrasikan Akun Google analytics ke Adsense saja lho. Berikut adalah bukti dari saya.Iklan Adsense dibatasi karena Traffic tidak valid dan Content melanggar kebijakan Untuk menghilangkan pelanggaran tersebut, saya pun membatalkan akun adsense yang bertrafik rendah tersebut dan mengajukan banding ke Google Adsense dengan kesalahan yang aku lakukan. Namun pembatasan iklan Adsense karena Traffic tidak valid ini bukan karena trafik saja ya, Klik iklan sendiri atau klik iklan tidak valid Juga menjadi pemicu utama iklan dibatasi berdasarkan informasi dari Pusat Kebijakan Google Partner

#Karena Content dewasa : Pembatasan iklan Adsense jenis ini merupakan tingkat halaman dimana sifatnya sementara yaitu apabila anda sudah memperbarui halaman yang melanggar kebijakan iklan akan langsung di aktifkan kembali. Untuk pelanggaran ini saya merasa bingung karena saya sendiri tidak pernah membuat content dewasa atau hal hal yang bersifat negatif. Waktu itu ada 4 halaman artikel yang menjadi penyebab iklan dibatasi. Maaf saya tidak bisa menyertakan gambar pelanggaran tersebut tapi saya cuma bisa memberikan gambar hasil perbaikan.Iklan Adsense dibatasi karena Traffic tidak valid dan Content melanggar kebijakan Nah jika anda menemui masalah ini, maka segera perbarui artikel anda agar mematuhi semua kebijakan program Adsense. Saya tadi bilang tidak melanggar tapi ternyata setelah saya cek ada kata / Kueri yang di larang dalam peraturan kebijakan program. Akupun Langsung memperbaiki artikel tersebut dan ada yang saya hapus. Karena berdasarkan solusi yang diberikan oleh Google kita diperbolehkan menguap / mencekal url yang melanggar kebijakan dan Setelah itu minta peninjauan.


Nah itulah pengalaman kenapa saya bisa terkena pembatasan iklan Google Adsense. Ow Iya Hampir lupa. Pelanggaran yang saya terima pertama adalah pelanggaran tinggal laman atau pada artikel saja yaitu pada 29 November dan pada tanggal 1 Desember saya terkana pelanggaran kebuka tingkat situs. Tapi sekarang alhamdulilah sudah normal, berarti cuma butuh 2 Minggu agar iklan diaktifkan dengan syarat kita harus benar benar mematuhi program kebijakan Google Adsense.

Saya berharap semoga teman teman tidak mengalami hal yang sama ya. Karena walaupun cuma 2 Minggu saya menanggung kerugian hehe walaupun jumlahnya tak seberapa. Nah ada beberapa tips dari saya agar iklan adsen milikmu tidak dibatasi. Berikut adalah kiat tips dari saya ......

Tips cara mengatasi penayangan iklan agar tidak dibatasi :

  1. Jangan Membeli trafik dari sumber berkualitas rendah (bot) agar tidak terdeteksi spam
  2. Jangan meminta teman untuk melakukan klik iklan di blog apalagi Melakukan tindakan klik sendiri (Dapat menyebabkan pembatasan tingkat akun bahkan Banned Adsense)
  3. Jangan memasang iklan terlalu berlebih-lebihan terutama iklan tombol (Agar terhindar dari invalid klik)
  4. Jangan memasang iklan Adsense pada blog yang memiliki Traffic rendah
  5. Hindari share artikel ke sosial media yang berlebihan untuk mencari Trafik
  6. Usahakan selalu memproduksi Artikel untuk meningkatkan trafik organik dari (Google Search, Yahoo dan Bing).

Berdasarkan pengamatan saya pribadi, Mayoritas blogger Indonesia terkena pembatasan penayangan iklan di akun mereka dan ini sempat menghebohkan dunia internet marketing. Hasil dari analisa tersebut adalah ... "Penayangan iklan telah dibatasi karena Traffic tidak valid" Jadi silahkan tingkat Traffic blog anda untuk mencegah pembatasan iklan dibatasi terulang kembali.