Kenapa muncul Transaksi Gagal, Kode respon dari host 10 pada ATM BRI
Topic [Show]
Beberapa hari yang lalu saya dikagetkan dengan adanya notifikasi eror yang muncul dari monitor mesin ATM. Ceritanya begini, Pada hari Sabtu kemarin saya mendapat kiriman uang dari client kami dan pas mau di ambil ternyata tidak bisa. Saya sempat berfikir "Mungkin ini mesin ATM masih eror" lalu aku mencari mesin ATM di tempat lain tapi hasilnya nihil, tetap eror. Aku coba tarik tunai melalui ATM mandiri tetap eror. Semua mesin pada ATM memberi notifacy kepada saya yang isinya bisa dilihat pada Gambar dibawah ini.

Nah bagi teman-teman yang mengalami hal serupa yaitu muncul pesan eror ketika bertransaksi di ATM seperti Transaksi Gagal, Kode respon dari host 10, Tenang ... Jangan panik karena sebenarnya ATM yang digunakan sudah kedaluarsa. Solusinya adalah, mengganti kartu ATM BRI yang lama dengan kartu atm yang baru. Anda cukup membawa kartu ATM serta rekening tabungan baik Britama maupun Simpedes yang lama ke kantor BRI dimana rekening tersebut dibuat lalu meminta pembaruan kartu ATM dengan yang baru yaitu kartu ATM chip BRI.