Kenapa muncul Transaksi Gagal, Kode respon dari host 10 pada ATM BRI
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kenapa muncul Transaksi Gagal, Kode respon dari host 10 pada ATM BRI

Topic [Show]

Beberapa hari yang lalu saya dikagetkan dengan adanya notifikasi eror yang muncul dari monitor mesin ATM. Ceritanya begini, Pada hari Sabtu kemarin saya mendapat kiriman uang dari client kami dan pas mau di ambil ternyata tidak bisa. Saya sempat berfikir "Mungkin ini mesin ATM masih eror" lalu aku mencari mesin ATM di tempat lain tapi hasilnya nihil, tetap eror. Aku coba tarik tunai melalui ATM mandiri tetap eror. Semua mesin pada ATM memberi notifacy kepada saya yang isinya bisa dilihat pada Gambar dibawah ini.

Transaksi Gagal, Kode respon dari host 10 "Transaksi Gagal, Kode respon dari host 10" itulah yang diberikan kepada saya ketika Tidak bisa melakukan penarikan di ATM. Disini aku mulai merasa panik dan beranggapan kalau atm aku kena hack tapi ternyata eh ternyata setelah aku mencari tahu dan menemukan jawabnya aku menjadi tenang. Yang bikin aku malu adalah ketika aku bertanya kepada orang "Mas mesin ATM masih eror ya ?" Orang tersebut menjawab, "tidak kok, barusan ada yang transaksi" (ujarnya).

Nah bagi teman-teman yang mengalami hal serupa yaitu muncul pesan eror ketika bertransaksi di ATM seperti Transaksi Gagal, Kode respon dari host 10, Tenang ... Jangan panik karena sebenarnya ATM yang digunakan sudah kedaluarsa. Solusinya adalah, mengganti kartu ATM BRI yang lama dengan kartu atm yang baru. Anda cukup membawa kartu ATM serta rekening tabungan baik Britama maupun Simpedes yang lama ke kantor BRI dimana rekening tersebut dibuat lalu meminta pembaruan kartu ATM dengan yang baru yaitu kartu ATM chip BRI.