Cerita pendek tentang persahabatan sejati yang Patut di Contoh
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cerita pendek tentang persahabatan sejati yang Patut di Contoh

Topic [Show]

Persahabatan sejati Tak terpisahkan oleh © RESPONTRIK - Aku merasa kalau dia adalah teman terbaik yang pernah aku kenal selama hidup aku, jadi apa pun yang ia hadapi merupakan salah satu bagian yang harus Aku selesaikan bersama. Sebastian adalah sosok pria tampan yang masih tetangga aku sendiri dan kebetulan dia juga kerja bersama diriku, Susana tentram dan penuh kebahagiaan selalu menemani keseharian kami seperti tertawa bersama, bermain bersama dan saling tolong menolong apabila diantara dari kami tidak memiliki uang untuk menutupi kebutuhan. Namun suasana damai itu hilang ketika kami baru tiba di tempat kerja. Sontak membuat kami kaget karena ada yang bilang "Sabastian, Kamu jangan masuk ke dalam... Buruan kamu pulang cepat, Hari ini kamu libur saja satu Minggu" (Kata anak bos kami). Sabastian menghiraukan perkataan tersebut dan masuklah di ke dalam ruangan dimana tempat ia berkerja.

Cerita pendek Persahabatan sejati Cerita pendek tentang persahabatan sejati - Ketika sbastian masuk, saya pun juga ikut masuk dan Melakukan aktifitas kerja seperti pada umumnya. Tak lama kemudian, saya mendengar kegaduhan yang sangat keras dari ruangan sbastian, terdengar jelas seperti ada yang memarahi Sebastian... Aku langsung ke luar dan menemui anak bos yang sebelumnya telah memperingatkan sbastian untuk tidak masuk kerja. "Mbak, Itu kenapa ya ? Di ruangan Sebastian kok seperti ada yang marah-marah, tolong jelaskan apa yang sebenarnya terjadi ? Anak bos tersebut langsung menangis dan dia menjelaskan semuanya. Kata dia, masalah yang muncul di sebabkan oleh dirinya.

Contoh cerpen persahabatan - (Terdengar suara tangisan yang luluh dari mbak tersebut sambil menjelaskan kepada saya) ... Aku minta maaf ya, ini semua karena salah ku, sabastian harus menerima imbasnya. Aku melihat Sebastian pergi bersama kakak aku Lia ke kebun, sebenarnya aku sudah merahasiakan semua itu agar tidak ada yang tahu. Tapi lama kelamaan aku terpancing emosi karena lia Kakak aku sering memarahi aku yang tidak - tidak, jadi aku mengadu ke ayah kau Lia sering keluar bersama sabastian ke kebun sehingga sbastian dimarahi bahkan katanya mau di sidang ke pengadilan. Aku takut dan merasa bersalah sekali kepada sabastian, kalau sampai suami kak Lia tau, sabastian bakal di pukuli habis-habisan, tolong sampaikan maaf aku ke dia ya .. please?

Anaknya bos tersebut padahal tidak pernah melihat apa yang di lakukan sbastian dan Lia ketika berada di kebun bahkan ia tidak menerima hal yang negatif kepada ayahnya. Saya langsung menjawab penjelasan dari Mbak tersebut "Seharunya jangan di aduin mbak, apalagi kan tidak tahu hal yang sebenarnya, pasti nanti sbastian akan dinfitnah habis - habisan oleh bos, jadi panjang deh masalahnya" Tak lama kemudian, sbastian keluar dari ruangan dan aku langsung menghampiri dia. "Sabastian, kamu tidak apa - apa kan" dia pun langsung menjawab "Aku di tuduh selingkuh dengan Lian, dan katanya aku mau di masukin ke penjara dan akan di sidang .. aku juga sudah mendapatkan pukulan dari bos aku, siap ya yang tega mengfitnah aku seperti ini, padahal aku cuma mengantar dia saja dan tidak pernah berbuat apa apa, itu pun dengan keinginan kak Lian sendiri" (Ungkap Sebastian).

Mendengar penjelasan sbastian, Aku langsung merasa kasihan sama dia dan gak tega jika membiarkan dia melewati masalahnya sendirian. "Sabastian, Aku percaya kok sama kamu, percaya saja sama aku.. gak bakalan terjadi apa apa kok, aku akan bantu kamu seperti apa yang aku ketahui. Aku sudah tahu siapa yang mengfitnah kami dan kini dia meminta maaf sama kamu. Kamu yang sabar ya ... Besok kita temui bos dan mending sekarang kamu pulang dulu untuk menenangkan pikiran kamu. Ingat, jangan di ambil hati ya ...

Contoh cerpen persahabatan sejati - Sbastian pun langsung pergi pulang untuk sementara menenangkan fikiranya. Ke esokan harinya ia berangangkat bersama saya dan langsung menghadap bos. Tidak ada angin tiba tiba sbastian di pukul oleh suami kak Lia dan aku langsung melerainya. Aku berusaha menenangkan keduanya agar tidak terjadi perkelahian. Tangis keluarga pun pecah terutama Lia dan anak bosnya yang menuduh Sebastian.

Tanpa berfikir panjang, aku langsung menjelaskan semua kebenaranya yang saya dapatkan. 30 menit telah berlalu akhirnya setelah mendengar penjelasan yang sebenarnya dari saya, amarah suami kak Lia mereda dan dia percaya kepada penjelasan saya beserta saksi mata yang melihat sbastian pergi bersama kak Lia. Namun sbastian terus memarahi Lia katanya Lia adalah istri tidak tahu diri, suka merayu dan jelalatan.

Sebastian Hanya bisa merasakan kesakitan di wajahnya karena pukulan dari suami Lia, aku berusaha mengajak dia keluar karena saya menggap kalau masalah yang di alami sbastian sudah teratasi meskipun masih menyisakan marah di keluarga tersebut. Kami tidak ingin terlibat lebih dalam dan kamu pun memutuskan untuk keluar dari kerjaan. Seketika itu sebelum kami keluar, aku mengajak sbastian menemui bos dan berpamitan "Pak, kami berencana untuk berhenti bekerja. Kami juga minta maaf atas semua masalah yang muncul karena ulah temanku" dia pun menjawab dengan penuh penyesalan. "Justru aku yang seharusnya minta maaf kepada kalian, aku sudah tahu sebenarnya kok. Sbastian, Bapak minta maaf ya karena sudah salah sangka pada kamu .. mungkin kalau Aldi tidak menjelaskan semua kebenaran itu, bapak bisa salah sangka terus kepada kamu. Bapak tahu kok, kamu butuh ketengan, sekali lagi botak minta maaf ya sbastian dan kami Aldi, bapak salut kepada kamu ... Kamu rela masuk kedalam masalah ini demi sahabat kamu.. ow iya ,, ini ada sedikit pesangon buat kalian. Jika nanti kalian ingin kerja lagi, datang langsung saja, jangan sungkan - sungkan.

Cerita pendek tentang persahabatan : Gara gara YouTube, Aku jadi Kaya !!!
Cerita pendek tentang persahabatan - Suatu hari di sebuah desa, Tinggal seorang remaja yang yang miskin sedang merenungi nasibnya. Kehidupan di era yang serba modern ini tidak bisa dirasakan olehnya karena keterbatasan ekonomi yang dia miliki. Memang dia sudah bekerja namun penghasilan yang di peroleh dalam satu bulan tidak cukup untuk membeli elektronik seperti smartphone. Kini dia tinggal bersama orang tua yang usianya sudah mulai lanjut dan [ Selengkapnya ... ]

"Sbastian" Iya Pak, sekali lagi, aku minta maaf ya dan terimakasih untuk semuanya. Aldi, Aku berutang Budi sama kamu. Mungkin tanpa kamu, Masalah ini pasti belum teratasi. Terimakasih ya ... Saya pun langsung menjawab ucapan Sebastian "Sabastian ... Kamu tidak perlu berterimakasih kepada saya, ini sudah kewajiban aku sebagai sahabat mu, aku sadar ... Kamu adalah sahabat terbaik yang pernah aku kenal.

Kedunya Langsung pulang dan menjadikan kejadian tersebut sebagai pelajaran dalam hidupnya. Kini mereka telah memiliki kehidupan masing-masing dan jarang bertemu. Namun bukan berarti persahabatan mereka berhenti karena termakan usia, Ketika keduanya bertemu, mereka membagikan kisah kehidupan yang mereka jalani bersama istri dan anak anaknya.
TAMAT
Baca Juga Cerita pendek tentang persahabatan di sekolah yang lucu dan bisa membuatmu tertawa
Kesimpulan cerita Persahabatan sejati - Meskipun masalah yang di alami sbastian beresiko, sebagai sahabat sejati, Aldi tetap membantu dia keluar dari masalah yang menimpa sbastian. Bagi Aldi, Tidak ada yang lebih berarti dalam hidupnya selain saling membantu dan berjalan di jalan yang benar, Aldi percaya jika kebenaran akan mengalahkan segalanya .... Cerita pendek persahabatan sejati tersebut di terbitkan oleh © RESPONTRIK berdasarkan sumber kisah kehidupan nyata dan sudah mendapat izin dari pihak terkait yang nama aktor cerpen tersebut telah di samarkan.

Tag: Cerpen persahabatan sejati, cerita pendek tentang persahabatan sejati, contoh cerpen persahabatan sejati, kumpulan novel cerita Persahabatan, kisah persahabatan nyata real cerpen, respontrik