Perlukah Tanda tangan Pada ATM BRI, BCA, BNI, Mandiri dll, Lantas apa Tujuanya
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Perlukah Tanda tangan Pada ATM BRI, BCA, BNI, Mandiri dll, Lantas apa Tujuanya

Topic [Show]

Perlukah Tanda tangan Pada ATM BRI? - ketika baru saja membuka tabungan dan mendapatkan kartu ATM, ada instruksi yang mengharuskan kita untuk memberi tanda tangan pada kartu ATM yang baru saja didapat baik itu BRI, BCA, Mandiri, BNI dan ATM lainya (ini menurut kabar media). Biasanya instruksi tersebut ditemukan pada amplop dan beberapa penjelasan lainya yang diperoleh ketika selesai membuka tabungan BRI. Untuk menyingkapi hal tersebut, kami mendapat beberapa jawaban dari masyarakat.

Perlukah Tanda tangan Pada ATM BRI, BCA, BNI, Mandiri dll, Lantas apa Tujuanya tanda tangan di buku tabungan bri buku tabungan tidak ada tanda tangan bagian bagian kartu atm bri tanda tangan buku tabungan tanda tangan buku tabungan beda dengan ktp cara tanda tangan di buku tabungan mandiri prosedur ganti tanda tangan di bank gesek kartu kredit tanpa pin, Apakah kartu ATM harus ditandatangani dan apa fungsinya tanda tangan tsb Ganti Kartu ATM Lamamu Dengan ATM BRI Chip Supaya Aman Dari Skimming, apa harus mencantumkan tanda tangan pada kartu atm "biasanya si tidak terlalu gan..? Saya yang juga pakai ATM Danamon ga memerlukan tanda tangani tapi kalau di bank DKI saya harus memakai tanda tangan (Ungkap Muhammad Jauhari). Itu kalau Bank Danamon, jadi tidak semuanya ATM harus diberi tanda tangan, lantas bagaimana jika dengan kartu ATM BRI, apakah harus ditandatangani? Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, kartu ATM BRI harus kita beri tanda tangan, tentu hal tersebut memiliki tujuan tersendiri, nah jika kalian belum tahu tujuan memberikan tanda tangan pada kartu ATM, mari simak beberapa bab dibawah ini.

Kenapa kartu ATM harus ditandatangani, Apa tujuannya?


Dulu, proses pembuatan kartu ATM ini membutuhkan waktu hingga berhari-hari bahkan hingga sampai seminggu karena harus melewati proses pencetakan nama dari calon pemilik nantinya. Tidak lagi untuk sekarang yang hanya membutuhkan waktu yang lebih singkat yaitu selama 24 jam saja tapi nama pemilik atm tidak tercantum di kartu Seperti dulu dan sekarang digantikan dengan pemberian tanda tangan oleh pemiliknya. Prosesnya cukup mudah, kita tidak harus menggunakan tinta khusus, cukup dengan menggunakan pulpen biasa untuk memberikan tanda tangan, namun yang perlu kamu tahu dalam pemberian tanda tangan adalah tidak boleh berbeda dengan tanda tangan yang ada pada kartu identitas diri (KTP), tanda tangan yang kita buat harus sama.

Lantas apa tujuan memberi tanda tangan pada kartu ATM BRI? Pada dasarnya, kartu ATM tanpa tanda tangan pun bisa kita gunakan untuk bertransaksi sesuai fasilitas yang diberikan baik di ATM maupun bertransaksi lewat mesin EDC. Tujuannya sangat simpel sekali yaitu untuk membuktikan keakuratan sebagai hak resmi Pemilik ATM itu sendiri atau dengan kata lain "Kartu ATM yang diberikan tanda tangan berarti itu membuktikan bahwa kartu ATM tersebut adalah hak dan resmi milik anda" dalam kasus ini muncul pertanyaan lain yaitu: Lantas apa tujuan Nomor dibalik Kartu ATM? Sebenarnya nomor tersebut juga bentuk identitas resmi Pemilik ATM yang berarti hampir sama dengan sebuah tanda tangan akan tetapi banyaknya jumlah digit nomor sangat sulit untuk diingat dibanding dengan tanda tangan yang merupakan hasil karya pemilik atm sendiri yang memang Sengaja dibuat sebagai bentuk dan simbol seseorang.

Kalau menurut saya pribadi, saya tidak memberikan tanda tangan meski pihak Customer menyuruhnya, saya hanya memberikan tanda satu huruf agar ATM tersebut bisa dibedakan dengan ATM BRI lainya karena kebetulan saya memiliki 2 kartu ATM Britama sehingga saya berikan tanda huruf agar tidak tertukar. Itu semua tergantung diri anda karena pada intinya ATM BRI yang bertandatangan Tidak akan memberikan pengaruh apapun ketika digunakan untuk bertransaksi. Ini juga berlaku untuk kartu agan BCA, BNI dan Mandiri.