Kata-Kata Bijak : Cinta, Persahabatan, Islami, Jomblo, perpisahan , Mutiara Motivasi
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kata-Kata Bijak : Cinta, Persahabatan, Islami, Jomblo, perpisahan , Mutiara Motivasi

Topic [Show]

DAFTAR ISI

Kata kata bijak merupakan sebuah ungkapan yang disampaikan oleh seseorang sebagai bentuk motivasi ketika seseorang sedang mengalami suatu peristiwa, tantangan, rintangan yang memberikan kesempatan dan sangat tepat sekali disampaikan oleh seseorang yang sudah berpengalaman. Kata mutiara ini bisa mendorong seseorang agar lebih menjadi sosok pribadi yang lebih baik dibanding sebelumnya. Setiap kehidupan yang penuh lima liku ini tanpa diimbangi dengan motivasi yang bijak maka bisa membuat seseorang merasa terpuruk bahkan putus asa dalam menjalin kehidupannya. Tak lepas dari semua itu, kata kata bijak juga bisa memberikan arah jalan menuju ke suatu hal yang lebih baik, bisa membuat orang untuk lebih berfikir dalam bertindak.

Pujangga mengatakan bahwa motivasi itu penting dan setiap manusia membutuhkan dorong dengan bentuk ungkapan tersebut yakni mulai dari anak anak, orang dewasa, sang mantan, pacar, orang terdekat seperti saudara dan bahkan teman baik kerja maupun sehabat sepertmainan. Kata kata bijak ini bersifat positif yang mengingatkan seseorang agar mau merubah sifat maupun perilaku dalam hidupnya. Jangan sampai ketika kamu merasakan kegundahan kamu mengambil keputusan yang salah, perlu bimbingan entah itu dari guru maupun orang terdekat untuk memberikan semangat dalam menghadapi segala cobaan yang kami jalani. Bisa saja berupa sindiran atau malah justru berupa nasihat tergantung cara penyampaian seseorang.

Ada banyak sekali jenis ungkapan motivasi dalam bentuk kata kata bijak yang bisa kamu pelajari disini yang dilangsir dari berbagai sumber media online. Pastinya semua itu ditujukan kepada seseorang yang memang sedang menghadapi keterpurukan atau bisa juga dijadikan sebagai bentuk motivasi diri sendiri. Berikut adalah kumpulan kata kata mutiara motivasi yang sangat bijak yang patut kamu pelajari dan diterapkan dalam kehidupan sehari hari berdasarkan update tahun ini yang singkat, islami dan pastinya paling populer sepanjang masa.

BAB 1: Kata kata bijak Cinta


Dalam dunia remaja pastinya tidak asing lagi yang namanya Cinta, ya.. apakah kamu artinya? Banyak kegagalan dalam hal percintaan dan ini bisa saja terjadi dalam hubungan yang sedang kamu jalani saat ini. Ok hari ini cinta kamu sangat romantis dan bahkan kamu menggap jika cinta adalah sebuah keindahan yang diberikan oleh sang pencipta. Namun apakah kalian tahu apa yang akan terjadi dengan hubungan kamu besok atau lusa. Bisa saja kamu diputusin pacar kamu atau justru kamu diselingkuhi secara diam diam yang akhirnya membuat frustasi dan melakukan hal bodoh diluar nalar.

Kami rasa Anda adalah orang yang beruntung dalam menjalani percintaan .. namun bersedihlah kamu untuk Sabahat kita diluar sana yang sedang dalam keterpurukan. Banyak teman kita tidak bisa merasakan indahnya Cinta karena keterbatasan, entah itu ekonomi maupun rupawan yang pastinya mereka gagal dalam menjalani kehidupan remajanya. Jangan biarkan orang orang disekitarmu melakukan hal negatif, berikanlah dia motivasi dengan kata kata bijak dibawah agar ia sadar bahwa ada cara lain yang bisa ia pilih untuk menjalani kehidupanya. Namun untuk melengkapi kata kata bijak cinta kali ini, kami akan memberikan contohnya baik untuk pasanganmu, orang lain yang gagal dalam percintaan maupun untuk diri kamu sendiri agar bisa mempersemaikan cinta yang abadi dan kekal selamanya.

Mengungkap kata kata bijak Cinta - dalam kehidupan remaja, ada istilah yang namanya cinta sejati. Lantas apa arti dari semua itu? Admin yakin hampir seluruh remaja ingin merasakan cinta sejati tersebut dan faktanya ada yang bisa merasakan dan ada pula yang gagal dalam segi cinta sejati tersebut. Perasaan saling mencintai ini muncul dari lubuk hati yang paling dalam dari seorang pasangan.. tidak ada paksaan, tidak memandang materi atau kakurangan dari pasangan tersebut. Biasanya rasa ini akan menimbulkan efek positif bagi yang menjalaninya yakni mereka akan merasakan indahnya serta kenyamanan dalam menjalin cinta. Mengingat cinta itu tidak mudah seperti membalikkan tangan .. butuh proses dan waktu yang singkat yang artinya harus saling menyadari kekurangan masing masing agar bisa bertahan selamanya. Dengan begitu maka akan terbentuk yang namanya Cinta sejati.

Pastinya kamu pernah mendengar istilah bahwa "Cinta merupakan suatu kekuatan terbesar dalam kehidupan", nah itu melambangkan bahwa cinta itu memiliki makna yang luas dan salah satunya ialah bentuk kasih sayang kepada seseorang. Hal ini dapat dilihat dari Segi pandangan yakni bagaimana cara ia memang seseorang serta cara berbicara kepada seseorang. Ketika seseorang tersebut bertekat memberikan kesempatan bahwa ia menerima hati seseorang maka tanpa disadari tubuh dan pikiran pun ikut berkontraksi dan menyesuaikan perasaan tersebut. Hal ini juga bisa berdampak pada cinta yang negatif seperti yang sudah kami tuliskan pada Cerpen Cerita cinta terlarang dihalaman sebelumnya. Karena cinta orang bisa melakukan apa saja sebagai bentuk pengorbanan. Menyingkapi itu semua kami telah merangkumnya dalam bentuk kata kata bijak cinta yang bisa dilihat pada uaraian dibawah ini.

Kumpulan kata kata bijak Cinta paling Hits sepanjang masa
Inilah kata kata bijak cinta singkat, islami dalam hubungan yang lucu menurut agama Islam dengan ukalan kata kata bijak mutiara cinta sejati romantis terbaru
Selain kata kata bijak diatas, kami juga memiliki beberapa kata kata bijak cinta yang bernuansa sedih banget. Berikut adalah Ungkapan kata motivasi tersebut.
Kumpulan kata kata bijak sedih : Perasaan yang paling berbahaya adalah rasa iri, karena iri hati bisa melahirkan kebencian dan akan membunuhmu secara belahan-lahan. ***** Waktu adalah pedang, jika kamu bisa menggunakan dengan baik, maka pasti akan membawa keberuntungan, tapi jika kau menggunakan dengan buruk, pasti dia akan membunuhmu. ***** Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sadarilah ini sangat penting dalam peran anda mengambil keputusan yang akan menentukan kesuksesan atau kehancuran. ***** Berpikirlah sebelum berbicara, karena dengan begitu, kamu akan mengurangi kesalahan pun masalah yang mungkin akan terjadi. ***** Jika kamu memiliki keinginan untuk memulai, kamu juga harus mempunyai keberanian dan keinginan untuk menyelesaikannya, bukan hanya mengakhiri. ***** Seberat apapun harimu, jangan pernah biarkan seseorang membuatmu merasa bahwa kamu tidak pantas mendapat apa yang kamu inginkan

Lihat beberapa kumpulan kata kata bijak cinta dibawah ini terbaru dan terpopuler update Juni 2019.
  • Wanita Egois ( istri )
    Sosok wanita yang diimpikan pria ialah mereka yang mengerti dan menghargai semua tindakan sang suami
    dan hal terindah adalah menerima hasil kerja suami dengan penuh ikhlas
    Kata kata bijak cinta ini pantas diucapkan untuk wanita yang suka mementingkan diri sendiri. sifat egois ini bisa dilihat ketika seorang suami sedang bingung karena masalah ekonomi namun sang istri bukannya memberikan solisi melainkan malah berbelanja atau bahkan menghamburkan uang untuk keperluan yang tidak penting.
  • Pria hidung belang
    Sepandai pandainya kamu merayu pasti suatu saat kamu akan berfikir lagi, bahwa tidak ada wanita yang rela dimadu meskipun banyak fakta adanya istri ke dua dan ke tiga
    kata kata bijak cinta sangat tepat jika di ucapkan kepada pria yang suka main wanita. Misalnya ia sudah beristri tapi pria tersebut masih tetap ngegodain cewek - cewek baik secara langsung maupun melalui sosial media. Mungkin kamu akan marah ketika melihat pasangan kamu bertindak demikian, namun tidak ada salahnya kamu bersabar dan mencoba mengingat dia dengan mengucapkan kata kata bijak pas dihadapan dirinya.
  • Oh cantiknya
    Sejak dulu hingga kini aku hanya bisa tersipu dengan wajahmu.
    Sungguh indah pemberian Tuhan yang wajib di syukuri olehmu

    Kata-kata bijak tersebut merupakan sebuah ungkapan untuk wanita yang memiliki wajah cantik dan kamu bangga bahkan ingin memiliki dirinya seutuhnya.
  • Pria tampan siapa yang punya
    Hanya bisa membayangkan, andai aku bisa hidup di sisimu
    Bersyukurnya aku jika punya pendamping setampan dirimu
    Hanya bisa mengharapkan kehadiranya, kata kata bijak cinta ini sangat cocok jika digunakan untuk memotivasi diri sendiri yang mengagumi metampanan seseorang.
Kumpulan kata kata Bijak Cinta Sejati paling populer sepanjang Masa
  • "Lepaskan dia, percayalah jika memang dia cinta sejati kamu, pasti ia akan segera kembali dengan cara yang lebih mengagumkan. Kamu harus yakin bahwa tindakanmu ini benar"
  • "Kalau kau bahagia, aku juga bahagia walaupun saat ini kita tidak saling bersama"
  • "Cinta sejati datang dari hati yang terdalam, bukan paksaan atau atau karena terpaksa, bukan bagaimana cara kamu memaafkan tetapi belajar tentang bagaimana kamu melupakan dia, bukan bagaimana cara kamu membuatnya sedih tetapi belajar membuat dirinya bahagia"
  • "Memang sulit buatku melupakanmu, tapi mungkin ini pilihan terbaik agar kamu bahagia, dan bialah nanti waktu yang memutuskan cinta kita"
  • "Cinta sejati mengajarkan kita untuk saling menjaga bukan untuk saling menyakiti atau bahkan membuat seseorang meneteskan airmata"
  • "walaupun jarak telah memisahkan, percayalah bahwa hati tetap akan bersama dan rasa ini tetap bersemi meski tidak disirami"
  • "Cinta yang sebenarnya tumbuh dari dalam hati bukan dari materi, bukan dari rupa dan tidak datang dari orang lain"
  • "Ikhlaskan dia untuk pergi, kelak jika memang jodoh pasti ia akan datang kembali dengan sejuta perubahan"
  • "Hal terindah adalah mencintai dan dicintai tanpa melihat kekurangannya"
  • "Dibalik kesedihanmu pasti akan terukir kebahagian kelak seiring berjalanya waktu"
  • "Jangan pernah memandang kecantikan maupun ketampanan, Cintailah dia dengan penuh perasaan yang tulus"
  • "Jika memang harus pergi, segeralah menjauh.. percayalah kelak kau kan tersenyum karena aku"
  • "Cinta bukanlah sekedar saling menyayangi melainkan saling menjaga, saling memahami dan mencintai kekuranganya"
  • "Tetaplah dalam stiap langkah mu, janganlah kau lelah dan menyerah, hadapi semua janji hati mu walau dusta goyahkan hidup kita"
  • "Yang pasti mereka tidak pernah menyukaimu, Hanya saja merasa kesepian dan menganggapmu tempat berteduh lalu semudah itu pergi"
  • "Kehebatan seseorang akan terlihat disaat dia pandai mengontrol hawa nafsunya, terlebih lagi kepada pasangan mereka"
  • "Bertemu itu kesempatan, Kebersamaan itu suatu pilihan, berpisah itu adalah takdir yang menyakitkan"

Itulah beberapa kumpulan kata kata bijak cinta sejati yang bisa diungkapkan kepada seseorang baik itu pasangan atau untuk memotivasi orang lain. apakah kata kata bijak itu penting? Ya... Sangat penting bahkan melebihi rasa cinta itu sendiri. Bagi kamu yang lagi butuh pencerahan tentang cinta, maka bisa langsung menetapkan ungkapan diatas dimanapun dan kepada siapapun terutama kepada sang kekasih.

BAB 2: Kata kata Bijak Singkat tentang Persahabatan

kata kata bijak Singkat buat sahabat - Ketika seseorang sedang dalam kesulitan terutama dalam segi percintaan biasanya akan langsung meminta solusi kepada salah satu sahabatnya, entah itu taman kerja, atau teman dalam bermain. Hal ini membuktikan bahwa kita hidup Didunia ini saling membutuhkan dan saling tolong menolong. Contoh singkat yang sering dialami seseorang adalah ketika mereka habis diputusin oleh kekasihnya, ia akan merasa sedih dan meminta solusi agar kesedihan tersebut bisa segera pergi dalam hatinya, istilah ini disebut curhat. Lantas bagaimana jika kamu yang ditanya dan apa solusi yang bisa kamu berikan kepada dirinya?

Mencari selah ditengah-tengah masalah itu memang sangat sulit. Salah sedikit saja akan menimbulkan efek negatif, bukanya menyelesaikan masalah tapi malah memperbesar Masalah. Jadi kita harus berfikir matang matang untuk mengatasi persoalan tersebut. Sebagai sahabat yang memiliki rasa keperdulian yang tinggi, tentu kita tidak mau melihat salah satu sahabat kita terpuruk dalam kesedihan bukan? Yakinlah bahwa kita bisa memberikan semangat untuk sahabat kita yang sedang membutuhkan motivasi agar tidak terjerumus dalam hal - hal negatif. Meskipun terkadang ada yang tidak mau diberi nasihat .. janganlah kita putus asa, terus dorong mereka agar bisa lebih berbuat yang positif. Bagaimana caranya?

Cara yang paling efektif yaitu dengan menggunakan ungkapan / kata kata bijak untuk sahabat, selain mampu memulihkan semangat, sahabat kita juga akan merasa termotivasi dan dengan begitu pastinya ia akan mencoba bangkit dari keterpurukan yang sedang ia alami. Disini admin mencoba memberikan contoh kata kata bijak singkat persahabatan yang sangat tepat diungkapkan kepada salah satu sahabat kita baik itu untuk persahabatan diri kita maupun sebagai bentuk memotivasi sahabat kita. Kenapa harus kata kata bijak? Ya, karena lebih efektif dan tidak akan menyinggung perasaan mereka dan justru malah mengembalikan rasa percaya diri serta semangat yang tadinya hilang kini bakal muncul kembali. Berikut adalah kilasanya.

Kata kata Bijak persahabatan yang singkat dan paling populer buat motivasi sahabat kita
  • "Buat apa kamu menangis sedangkan orang yang kamu sayangi sudah tersenyum dengan orang lain, iangatlah... Kelak kau mau menemukan yang lebih darinya"
  • "Janganlah menangis karena Cinta, menagislah karena kamu telah berbuat kesalahan"
  • "Buat apa kamu menyesal jika kamu tidak mencoba untuk memperbaikinya, Fokuslah pada dirimu, koreksi lagi dan bangkitlah dari permasakahanmu"
  • "Sebaik baiknya dia masih ada yang lebih baik dan perlu kamu jaga, yakni orang tuamu"
  • "Berfikir secara cerdas agar kamu bisa menjadi sosok orang yang dihargai"
  • "Bersyukurlah atas kesuksesan mu dan ingatlah selalu bahwa orang disana menanti uluran tanganmu"

    "Apakah kamu rela bahagia diatas penderitaan orang lain"

  • "Sebagai seorang sahabat, Aku yang bisa berbagi sedikit kebahagiaan dan tidak mampu memberikan hal lebih seperti yang dilakukan orang tuamu"
  • "Sahabat yang baik adalah mereka yang mau berbagi sedikit senyuman dan kebahagian"
  • "Tidak akan pernah putus tali persahatan kita meski kelak aku jauh lebih tinggi derajat dibanding dengan mu"
  • "Semua manusia itu sama, mungkin hari ini aku tersenyum dan kamu menangis, tapi kita tidak tahu akan hari esok, bisa saja nasib merubah kita, aku menangis dan kau tersenyum, tetapkan bersyukur terhadap apa yang kau miliki"
  • "Makan tidak makan yang penting Kumpul bareng dan berbagi candA"
  • "Selamat jalan kawan, semoga kau mendapatkan tempat yang diridhoi Allah, doa ku selalu untukmu"
  • Apakah tidak malu menjilat perkataan sendiri demi kejayaan kamu"
  • "Sesungguhnya Aku sudah tahu perbuatanmu, hanya saja aku ingin melihat seberapa kuat kau meludahi aku"


Mungkin anda menginginkan kata kata bijak yang lebih bermakna dan terperinci, tenang... Admin juga telah mengulas beberapa contoh kata bijak tentang persahatan yang telah dikelompokkan berdasarkan Kategory. Mungkin ini bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari hari untuk memberikan semangat kepada teman mu yang sedang membutuhkan solusi buat menyelesaikan masalah. Langsung saja berikut adalah kilasanya:

Kata kata bijak persahabatan lucu
  • "Buat apa hidup seperti katak dalam tempurung, tidak punya wawasan, enggan bergaul.. yang ada hanyalah lamunan yang membeban"
  • "Jadikan hidupmu seperti Burung kenari yang terus bersiul untuk menghibur disepanjang hari"
  • "Jangan kau lempar beban hidupmu ke orang lain jika kamu sendiri masih sanggup untuk memikulnya"
  • "Buat apa menikmati makanan sahabatmu jika kamu sendiri masih bisa membeli dan memiliki sendiri"
  • "Pastikan bahwa hidupmu penuh ceria, Tinggalkan rasa pedih dan buang jauh rasa egomu"
Kata kata bijak sahabat sejati pendek
  • "Sesungguhnya tak ada yang lebih kekal dibanding dengan sahabat sejati, cinta masih bisa pergi, rasa sayang masih bisa hilang tapi sahabat akan bertahan walau diterpa badai dan gelombang"
  • "Aku rela makan dari sisa makananmu asalkan aku bisa membuatmu bangkit dari permasalahan"
  • "Sahabat yang sebenarnya akan selalu ada saat suka maupun duka, dan akan menghilangkan ketika nafas telah terhenti"
  • "Bangkitlah dari keterpurukan, jangan pernah kau sesali hal yang sudah terjadi.. disini aku berusaha menjunjung tinggi namamu"
  • "Tak terasa sekian lama kita berpisah kini kau menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya, melihatmu seperti itu aku turut merasakan kabahagian"


Kata kata bijak untuk sahabat tersayang dan menyentuh hati
  • "Lihatlah sang mentari, ia tidak pernah memilih kepada siapa ia harus memberikan sinarnya.. pahamilah bahwa kita juga tidak harus memandang mereka sebelah mata"
  • "Sahabat yang baik takkan pernah mencelakai, justru sahabat yang baik senantiasa selalu menasehati, memberi perlindungan, serta saling tulus mengasihi"
  • "buat sahabatku tersayang. Biarlah kata “saling” tetap ada dan hadir disetiap hubungan, niscaya kelak akan terlihat betapa indahnya kebersamaan antara kita"
  • "Ingatlah sahabat bahwa sesungguhnya Teman itu memang melengkapi disaat ada bagian yang kurang akan tetapi tidak untuk dimanfaatkan"


kata kata bijak persahabatan tentang ucapan Terimaksih yang sangat Bijak dan menyentuh hati untuk teman seperjuangan
  • "Terimkasih kawan, karenamu aku bisa berdiri disini dan Atas jasamu kini aku bisa raih impian yang sebelumnya terpendam"
  • "Tak ada yang lebih berarti dibanding dengan Apa yang sudah kamu berikan pada ku"
  • "Rasanya sudah banyak yang kamu lakukan demi aku, mungkin aku tidak bisa membalas semua kabaikanmu sampai kapanpun"
  • "Semoga apa yang kamu lakukan menjadi hal yang bisa membuatmu lebih berjaya"
  • "Tetesan air mata terus mengalir saat ku tak mampu membuatmu bangun dari kegagalan"
  • "Sungguh mulia hatimu kawan sampai kau rela mengorbankan kebahagiaanmu demi aku"
  • "Apa yang aku lakukan memang tak sebanding dengan apa yang telah kamu berikan"
  • "Dibalik kesuksesan ku tersimpan pengorbanan dirimu, hanya terimakasih Setulusnya yang bisa aku berikan untuk membalas semuanya"

Kata kata bijak untuk teman seperjuangan dalam segi pekerjaan
sebagai seseorang yang memiliki kebutuhan ekonomi, pastinya kita memerlukan sebuah pekerjaan yang nyata agar hasilnya bisa dipergunakan untuk menutupi kebutuhan tersebut. berdasarkan fakta, ada banyak sekali jenis pekerjaan mulai dari kuli, karyawan, PNS sampai Pejabat atau bahkan wira usahawan. seandainya seseorang tersebut berada pada posisi terendah .... pastinya ia akan merasa kesulitan dan bahkan bersedih akan nasib hidup yang mereka miliki dan rasakan. mengingat hal tersebut, orang yang sebelumnya sederajat kini sudah mampu berdiri dan tersenyum. lantas bagaimana nasib mereka yang selalu berada dalam posisi terendah, sebagian mereka ada yang terus berusahan bangkit dan sebagian menyerah karena ia merasa cukup berat untuk berada di posisi teratas. Jika kita sudah lebih dulu sukses dalam berkarir, Doronglah mereka agar bisa mengikuti jejak kita. Bagaimana caranya? Cara yang paling ampuh yaitu dengan menggunakan kata kata bijak untuk teman seperjuangan dibawah ini
  • "Hari ini mungkin kita adalah orang bawahan, Tapi kita harus ingat bahwa waktu itu berputar, jadi mungkin kelak kita bisa tersenyum dan berdiri seperti Mereka"
  • "Sesungguhnya kita masih diberikan kekayaan, hanya saja kita tak pernah menyadari itu, cobalah tengok kesana, banyak sahabat kita tidak bisa berjalan karena kurangnya salah satu anggota tubuhnya"
  • "Kesuksesan itu bukan berawal dari materi melainkan tumbuh dari hasil kerja keras yang nyata"
  • "Awal dari kegagalan justru itu merupakan Awal dari kesuksesan, karenanya kita tahu akan titik kesalahan yang harus dibenarkan"
  • "Semua Impian bisa tercapai jika kita lengkapi dengan usaha, dan membangun kinerja yang nyata"
  • "Jangan pernah takut terjatuh jika memang berani Mengejar kesuksesan"
  • "Tidak ada yang mustahil jika kita senantiasa berusaha, bekerja dan berdoa serta tetap bersyukur akan nikmat yang masih kita rasakan saat ini"
  • "Mereka yang gagal adalah mereka yang takut terjatuh dan mereka yang terjatuh tidak mampu bangun dengan segenap peyelesaian yang positif"
  • "Kata orang tua, Bangunlah sebelum matahari terbit agar rezeki kita tidak dipatok ayam"
  • "Jangan pernah menyerah untuk melawan lika liku kehidupan"
  • "Hidup diperantauan adalah sebuah bukti bahwa mereka sanggup berdiri meski tanpa disuapi orang tua"
  • "Melihat Kesuksesan seseorang jangan dijadikan ajang untuk menebar dengki, jadikanlah itu sebagai motivasi"
  • "Rezeki memang sudah ditentukan, tapi jika kita diam, maka ia tidak akan datang justru yang ada kantong kekeringan"

itulah beberapa contoh kata kata bijak tentang persahabatan / teman seperjuangan yang bisa admin terbitkan untukmu. Jangan kemana - mana dulu ya, karena dibawah ini masih ada banyak sekali kata kata bijak. Next Article ....

Sebenarnya ucapan Terimaksih itu tidak harus di ungkapkan dengan kata kata yang mengandung unsur "Terimaksih". Semua akan lebih berarti dan bermakna jika kamu mengungkapkannya dengan bentuk kata kata bijak yang lebih bisa membuat persahabatan kamu lebih erat. Biasanya di berikan kepada seseorang sahabat yang telah membuat diri kita tersenyum atau bangkit dari keterpurukan karena kegagalan dalam menjalani hidup dari segi materi maupun dari segi perasaan.

Bab 3: Kata kata bijak islam


Sebagai seseorang yang memiliki agama pasti tahu tentang aturan / norma kehidupan yang baik bukan? kusus agam islam, ada banyak sekali hal yang harus dijauhi karena menyalahi aturan agama dan biasanya sesuatu yang dilarang tersebut bila tetap dilakukan akan menimbulkan dosa besar. fakta yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagian masyrakat mengikuti aturan tersebut dan sebagian lagi lebih mementingkan kenyamanan meski sesuatu yang dilakukan tersebut jelas menyalahi norma agama. ketika melihat sahabat kita yang terjerumus dalam tersebut tentu kita diperbolehkan untuk menasehati mereka. Biasanya orang tersebut akan marah jika diberi nasihat terlebih jika cara penyampainya menggunakan bahasa yang kasar, untuk itu agar orang yang dinasehati tidak marah kita bisa menggunakan kata kata bijak islam untuk menyadarkan mereka dan sekaligus untuk memotivasi diri kita sendiri.

kenapa harus menggunakan kata kata bijak? - Kata kata bijak merupakan sebuah kalimat yang memang sering digunakan untuk berbagai hal terutama untuk menasehati seseorang. menggunakan bahasa yang sopan, penuh makna dan memiliki nada yang lebih positif. dengan kita menggunakan cara tersebut, pastinya orang yang mendengarnya tidak akan marah dan mungkin secara tidak langsung ia akan berfikir dua kali untuk mengulangi kesalahan mereka. tapi ada juga yang menggunakan kata kata bijak tersebut sebagai pedoman hidupnya yakni biasanya mereka yang takut akan melakukan kesalahan. Nah bagaimana dengan pendapat kamu sendiri? bicara tentang kata kata bijak islam, admin akan mencoba membagikan bebetapa contoh ungkapan tersebut yang dikelompokkan menjadi beberapa jenis dan pastinya bisa kamu terapkan dalam kehidupan sehari hari.
Kata kata bijak islam tentang kehidupan
  • "Tidak ada kehidupan yang lebih kekal selain kehidupan yang sesungguhnya kelak di akhirat"
  • "Hidup ini bagaikan mimpi yang nyata, jalanilah dengan penuh kecerdasan dan tinggalkan semua larangan yang ditegaskan dalam agama"
  • "Setidaknya kita mampu memberi walaupun sedikit itu sudah masuk catatan serta mendapat pahala dari sang kuasa"
  • "Jadikan hidup ini untuk mencari keridhoan Allah bukan untuk menebar kebencian, huhatan, maupun saling mengfitnah"
  • "Jadikan hidupmu penuh berkah, Saling Membantu, Memaafkan, Menyayangi dan memberi karena itu adalah bagian dari jalan menuju Syurga"
  • "Sayangilah ibumu seperti dia menyayangimu karena sesungguhnya syurga ada dibawah telapak kaki ibu"
  • "Kesuksesan merupakan hal yang menyenangkan, apa saja bisa tercapai dengan mudah, tapi ingatlah bahwa sebagian milikmu adalah milik mereka yang membutuhkan dan mereka adalah orang orang cukup kelaparan daripada dirimu"
  • "Sesungguhnya tidak ada kekayaan yang lebih berarti selain kelengkapan dari anggota tubuhmu, bersyukurlah kamu karena diluar sana banyak yang tidak bisa berlari sepertimu"
  • "Nikmat yang paling indah bukanlah memiliki banyak uang melainkan nikmat dimana kita masih bisa mendengar suara adzan"
  • "Jangan anggap kemiskinan itu adalah bukti kebencian dari Allah, Karena sesungguhnya itu merupakan bentuk ujian dimana sang pencipta masih menyayangimu"
  • "Sebagai manusia tentu kita wajib beryukur akan nikmat yang telah diberikan, Patuhilah perintah Tuhan sebagai bukti terimakasih kita dan jauhi semua laranganya"
  • "Jadikan shalat itu sebuah Pekerjaan dan jangan jadikan pekerjaan itu sebuah jalan kesuksesan"
  • "Hidup ini penuh cobaan, kadang kita diatas dan terkadang dibawah .. tetaplah ingat kepada Allah dan yakinlah bahwa kelak ia akan menjadikanmu orang yang lebih baik daripada hari ini"
  • "Jangan pernah kau takut kepada jin karena sesungguhnya ia akan takut akan bacaan ayat suci Alquran"
  • "Tidak ada makhluk yang lebih sempurna selain manusia dan tidak ada orang suci kecuali mereka para nabi"
  • "Jangan kau Malu mendengar suara adzan, malulah kamu ketika mendengar suara musik saat Menunjukkan waktu shallat"
  • "Tidak ada gunanya kamu membaca majalah, komik, jikalau kau sendiri eggan untuk membaca alquran"
  • "Buat apa bergelimang harta jika miskin pahala dan buat apa punya tubuh yang kuat jika tidak punya iman"


Kata kata bijak islami untuk wanita
Dalam mengahadapi kehidupan jaman sekarang yang lebih maju, banyak sekali Janis aksesoris mulai dari perhiasan hingga style yang mampu merubah wanita menjadi lebih terkesan menawan. Sebenarnya itu boleh-boleh saja namun yang jadi pertanyaan adalah "Apakah itu penting?" Justru sebaliknya malah bisa membuat uang menjadi terkuras dan bahkan style yang berlebihan bisa berdampak negatif bagi wanita itu sendiri. Sebagai Contoh: lihatlah disekeliling kita, trend fashion saat ini lebih cenderung ketat dan bahkan untuk bagian bawah lebih feminim. Memang ini dapat menarik para pria, namun apakah anda sadar jika style seperti itu dilarang dalam agama... Maka itulah mari introspeksi diri dan berikan arahan kepada wanita yang memiliki pemikiran tersebut dengan menggunakan kata kata bijak untuk wanita yang bisa kamu lihat dibawah ini agar bisa menjadi sosok wanita yang lebih muslimah.
  • "Secantik - cantiknya wajahmu belum sempurna jika belum diusap dengan air wudlu"
  • "Fakta yang sebenarnya adalah Harga emas, intan dan permata memang mahal tapi masih tetap mahal harga dirimu"
  • "Tidak ada wanita yang lebih baik melebihi Akhlak yang dimiliki oleh wanita Muslimah"
  • "Sesungguhnya dia menciptakan wajah Cantik bukan untuk dijual, ia memberikan itu karena menguji mu seberapa besar rasa terimakasih kamu kepadanya dan Seperti apa kamu merawatnya apakah dengan Kesucian air wudlu atau dengan Noda Cinta"
  • "Kecantikan itu sementara, kelak jika sudah tua berubah menjadi kusut tak seperti Akhlak yang kekal dan dibawa sampai kau tiada"
  • "Tutuplah Seluruh aurat mu karena itu merupakan bagian dari jalan menuju surga dan jagalah harga dirimu karena itu lebih berharga dibanding emas, intan dan permata"

Itulah beberapa Uraian tentang Kata kata bijak untuk wanita muslimah yang bisa admin share untuk Anda. Mungkin kalian juga tertarik dengan kata mutiara lainya yang lebih bijak, silahkan lanjutkan untuk membaca di bab berikutnya.

Kata kata bijak islami singkat
Ternyata tidak ada orang yang menghiraukan kata kata mutiara, dalam kehidupan sebagai islami, banyak yang mencari dan bahkan ingin memotivasi dirinya dengan sebuah ungkapan yang penuh makna. untuk mendapatkan pribadi yang lebih baik, jangan pernah kamu merasa marah apabila mendapatkan suatu kritikan maupun saran karena semua itu bisa lebih membuatmu terus berfikir dan bertindak dengan mengikuti aturan agama seperti yang di contohkan oleh Nabi kita yaitu Nabi Besar Muhamad SAW. Nah agar kita senantiasa ingat kepada beliau dan selalu dalam ajaranya, maka ada baiknya jika mengintropeksi diri sendiri melalui kata kata bijak islami singkat yang penuh makna dibawah ini.
  • "Shalat Merupakan salah satu perintah dan wajib di lakukan oleh umat muslim di seluruh dunia, karena dengan shalat maka engkau akan dimudahkan oleh segala urusan duniawi dan akhirat"
  • "Kita harus percaya bahwa kiamat itu akan terjadi dan Contoh kecil yang kita lihat adalah ketika melihat saudara kita yang lebih dulu menghadap sang ilahi"
  • "Naik mobil mewah itu Kesuksesan sementara dan orang sukses sebenarnya ialah mereka yang telah naik haji di tanah suci"
  • "Bunga yang cantik itu sebuah bukti jika Allah memberikan keindahan yang bisa dilihat oleh semua umatnya"
  • "Muhamad adalah utusan Allah dan kita adalah Hambanya yang harus selalu mengikuti semua ajaran yang pernah di berikan"
  • "Berhijab merupakan cermin muslimah bahwa ia telah tunduk pada perintahnya, dan berhijab juga salah satu bukti jika dia adalah wanita yang senantiasa memberikan keindahanya kepada mukhrimnya"
  • "Tanpa kamu meminta imbalan pun allah telah menggadakan hadiah pada hambanya yang telah menebar kebaikan"
  • "Jangan pernah ucapkan kata Tidak sanggup dalam menghadapi persoalan karena sesungguhnya Allah telah mengukur kekuatan kita selagi menerima cobaan"
  • "Akhlak yang baik tidak bisa dilihat dari ucapan melainkan tumbuh dari perilaku seseorang"
  • "Kesuksesan merupakan tujuan hidup manusia tapi bukan dari segi materi melainkan dalam beragama, berakhlak, berjiwa suci dan Kaya akan Ilmu untuk bekal menuju akhirat"
  • "Apapun Yang kamu miliki, pergunakanlah dengan baik karena besar kecilnya harta yang kau miliki adalah sebuah titipan yang sebagian milik anak yatim"
Kata kata bijak islam tentang kesabaran
Sebagai umat muslim yang selalu ingat kepada ajaran rasulnya, maka disaat kala manusia mengalami masalah baik yang besar maupun masalah sepele harusnya harus diselesaikan dengan penuh kesabaran bukan dengan penuh ambisi maupun emosi. Namun banyak sekali ditemukan kasus yang justru malah sebaliknya menggunakan cara yang kasar. Apabila seorang kyai saja tidak malu melakukan hal kasar apalagi rakyat biasa yang minim akan ilmu islami, ia pasti lebih parah daripada sang kyai tersebut. Nah jika kamu adalah satu orang yang memiliki sifat demikian, maka mulai sekarang, rubahlah menjadi sosok yang lebih baik lagi yakni yang tadinya menggunakan cara yang kasar kini rubahlah dan selesaikan semua masalah tersebut dengan penuh kesabaran seperti yang telah diajarkan oleh agama.

Mungkin awal untuk melakukan perubahan tersebut sangat susah, tenang disini admin punya tips untuk kamu dan ini wajib dicoba. Caranya yaitu dengan mengintrospeksi diri kamu sendiri dengan menggunakan sebuah kata kata bijak islam tentang kesabaran yang bisa kamu catat dibawah ini untuk memotivasi diri kamu. Namun perlu kalian perhatikan ... Setelah anda berhasil menyelesaikan masalah dengan kesabaran, jangan lupa untuk memotivasi orang lain yang bersifat sama seperti kamu. Langsung saja inilah beberapa Kumpulan kata kata bijak yang bisa admin bagikan untuk kamu.

"Jangan pernah menuruti nafsu amarahmu karena itu merupakan pengaruh buruk yang bakal merugikan dirimu"

"Tak satupun keuntungan kau dapatkan, justru kesengsaraan yang kan kau terima jika masalah itu kau selesaikan dengan cara penuh emosi"

"Kesabaran yang sesungguhnya ialah mereka yang mampu mengontrol perilaku dan tutur kata ketika berbicara"

"Sesungguhnya siapa pun orang yang bersabar dan tekun merekalah yang akan mekar seperti bunga dan terlihat indah seperti purnama serta sangat menakjubkan bagaikan kupu-kupu yang cantik"

"Percaya atau tidak bahwa Kesempatan terbaik akan selalu datang disaat sabar telah menunggu"

"Memang pahit rasanya ketika di Bully, namun ketahuilah bahwa terkadang rasa pahit itu justru yang akan menyembuhkan luka"

"Menyesali sesuatu yang telah terjadi merupakan hal yang sama seperti mengejar bayangan sendiri, semakin kau kejar maka akan semakin jauh dan takkan sanggup untuk dilewati"

"Tetaplah Bersabar meski Cobaan terus menghampiri, Hadapilah dengan penuh ikhlas dan do'a, maka cobaan tersebut akan berubah menjadi hal terindah dan bisa kau kenang selamanya"

Kata kata bijak islami motivasi
Ungkapan motivasi sangat diperlukan oleh semua umat Islam di dunia. Kenapa? Motivasi Islam mampu menyadarkan seseorang atau dengan kata lain kata kata bijak islami motivasi mampu merubah pribadi seseorang menjadi lebih baik. Dengan begitu setiap insan akan selalu berada di jalan Allah dan kemungkinan juga mereka mau menjalankan semua perintahnya. Untuk mendekatkan diri kepada sang kuasa, Simaklah kumpulan kata kata bijak islami dibawah ini:

"Sesungguhnya tiada hal yang sulit, Jika Allah telah memudahkan"

"Sesungguhnya Tiada hal yang berat, Jika Allah telah meringankan"

"Sesungguhnya tidak ada Hamba yang bisa melawan, Jika Allah yang berkehendak"

"Sesungguhnya tidak ada Cobaan yang berat bagimu, Karena Allah telah mengukur kemampuan-mu"

"Sesungguhnya tidak ada kehidupan yang lebih kekal selain kehidupan di akhirat"

"Sesungguhnya harta tidak akan di bawa mati, Melainkan Amalan kamu selama hidup di dunia yang mampu menentukan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya"

"Sesungguhnya tidak ada kehidupan yang lebih berarti, Selain menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-nya"

"Sesungguhnya Allah telah memberikan kunci Surga bagimu, jika kau berpegang teguh pada pedoman kitab suci Al-Qur'an"

"Sesungguhnya tidak ada kemiskinan diantara kamu, karena Allah telah melengkapi seluruh bagian dari tubuh-mu"

"Kemiskinan yang sebenarnya bukan dilihat dari Materi, Melainkan dari Amalan selama kita hidup di dunia"


Itulah kumpulan kata-kata bijak Islami motivasi yang bisa dijadikan pedoman ketika hidup di dunia. Tatkala engkau akan mendapat kemuliaan baik di dunia maupun di akhirat jika mengingat ungkapan diatas.

Kata bijak mutiara islam tentang cinta
Kata kata bijak islami penyejuk hati
Kata kata bijak islami kehidupan sehari hari
Itulah Kata kata bijak islam yang bisa admin terbitkan untuk anda. kami akan selalu mengupdate kata kata mutiara diatas demi untuk memuakan anda sendiri, jadi kamu bisa langsung borkmak halaman ini agar tidak ketinggalan update selanjutnya dan tentutanya yang lebih menarik. Next Artikel ....

Update Kata Bijak Para Pahlawan Cocok untuk Update Status Memperingati Hari Kemerdekaan RI

17 Agustus kerap di jadikan hari spesial dimana setiap masyarakat akan mengibarkan sang merah putih di depan rumah. Tak terlepas dari semua itu, seluruh masyarakat Indonesia juga memperingati hari kemerdekaan RI dengan berbagai karakteristik yang salah satunya adalah menyelenggarakan suatu perlombaan. Tidak hanya bendera merah putih dan perlombaan saja yang akan kita lihat, Bangka bendera umbul-umbul serta meriahnya malam yang di hiasi gemerlap lampu hias sebagi perwujudan penghormatan sekaligus untuk mengingatkan kita kepada para pejuang yang telah gugur. Perjuangan demi mempertahankan negara yang berdaulat itu di peringati pada tanggal 17 agustus secara turun temurun. Menariknya lagi, di era media sosial yang serba canggih ini, Warganet juga ikut serta merayakan kemeriahan kemerdekaan RI dengan cara menggunggah berbagi Foto, Video, bahkan hingga tagar 17 Agustus yang mampu memotivasi seseorang.

Bicara soal motivasi, Seperti apa kata kata bijak yang pas buat di tulis dalam status media sosial dengan tema 17 Agustus ? Berikut kami sajikan kata bijak yang bisa kamu share ke teman, kerabat bahkan hingga saudara kamu di media sosial :

1. "Percayalah dan yakinlah Saudaraku bahwa Kemerdekaan satu negara kita didirikan atas Timbunan dari reruntuhan ribuan Jiwa, Harta dan benda milik Rakyat, serta bangsanya tidak akan pernah di musnahkan oleh siapapun". (Rewriter Admin hasil original by Soedirman, pada Revolusi Nasional Indonesia 1916-1950)

2. "Kemerdekaan di negara Nasional bukan merupakan sebuah titik Akhir, melainkan kebebasan berkarya adalah suatu bukti pencapaian terhadap puncaknya" (Hasil rewriter by Admin, Original by Sutan Syahrir)

3. "Apa kelemahan kita : Kelemahan mencolok dari kita adalah kurangnya rasa percaya diri sebagai bangsa Sehingga selalu menjadi Penjiplak dari Negara lain, Rasa percaya diri terhadap bangsa yang rendah meski kita tahu bahwa kita mampu bertahan dalam bangsa ini merupakan hasil gotong royong rakyat dimasa lalu". (Rewriter by Admin, Original by Pidato HUT Proklamasi, 1966 oleh Bung Karno)

4. “Pahlawan berjiwa setia selalu berkorban dengan tujuan bukan untuk dikenal namanya, melainkan demi membela cita-cita serta mewujudkan Indonesia sejahtera dan damai” (Rewriter by Admin, Original by Mohammad Hatta)

5. "Kemerdekaan bukanlah sekedar yang menjadi kenyataan, melainkan sebuah gedung kosong, dan Menjadi tugas aktif pendukung-pendukungnya demi untuk mencapai kemerdekaan".(Rewriter by Admin, Original by Soe Hoek Gie)

6. “Demi menggapai cita-cita yang tinggi, Manusia yakni Pahlawan rela memberikan nyawa kepada tiang gantungan, Mati didalam Pembuangan, Akan tetapi dalam hatinya senantiasa menyimpan wajah tanah air yang duka" (Rewriter by Admin - Original By Mohammad Hatta)

7. "Berjuanglah terus bersama derasnya Keringat. Merdeka Dirgahayu RI". (Rewriter by Admin - Original by Soekarno)

8. "Jika dalam diri setiap orang masih tersimpan rasa Malu, Takut untuk menebar kebaikan, Maka jaminan untuk nya ialah tidak akan pernah menemukan kemajuan selangkah pun". (Rewriter by Admin - Original by Bung Karno)

9. "Tahan serang musuh sebelum mereka menyerang Kita. Apabila musuh memberi serangan lebih dulu, maka balaslah dengan penuh perjuangan" (Kata kata bijak Rewriter by Admin - Original by Bung Tomo)


Original Artikel Kata Bijak Para Pahlawan by : m.tribunnews.com

Tag: kata kata bijak islam, kata kata bijak cinta, kata kata bijak dalam hubungan, kata kata bijak terbaru 2019, kata kata bijak lucu, kata kata bijak tentang kesedihan, kata kata bijak laki laki, kata kata bijak bahasa inggris