Syarat & Cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Syarat & Cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang

Topic [Show]

cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang
Cara menjadi Youtubers Sukses - YouTube adalah platform streaming yang banyak digemari oleh banyak orang diseluruh dunia. Dirilis oleh Google dan ditujukan untuk keperluan hiburan maupun bisnis. Ya bisnis, kenapa? Karena setiap pengguna dapat membangun Chanel untuk dijadikan sumber ladang penghasilan. Seperti atta halilintar contohnya... Ia adalah YouTuber sukses dan menduduki peringkat 1 di Asia tenggara untuk saat ini yaitu 19 Februari 2019 dengan jumlah subscriber 11 juta lebih. Tentu ini wajib di bahas dan di pelajari.

Beberapa hari yang lalu, Respontrik bergabung di grub whatsapp yotuber dan berhasil mendapatkan sumber informasi langsung dari yotuber pemula dengan Nama Chanel: Maspur Motovlog. Di bangun oleh Purwanto asal Pekalongan Jawa tengah. Ia adalah salah satu YouTuber pemula yang ingin sukses seperti yang lainya. Dalam percakapannya melalui WhatsApp, Respontrik berhasil merangkum beberapa informasi yang kini bisa dilihat pada uraian dibawah ini.


Berikut informasi lengkapnya.
1. Berapa Gaji YouTuber dengan subcribe 1000
Jawaban: bukan dari sub tp view

2. Berapa Gaji YouTuber dengan subcribe 10.000
Jawaban: kalo gak pernah upload zonk gak dapat gaji wkwkwk

3. Seperti apa pengalaman menjadi seorang YouTuber
Jawaban: biasa aja mas


Motivasi untuk teman teman
1. Bagaimana cara membangun Chanel yang berkualitas
Jawaban: jangan pake ncs dan semacamnya karena itu berbahaya heheh

2. Cerita sukses menjadi seorang YouTuber
Jawaban: sayangnya belum pernah sukses jadi gak tau mas.

3. Tips mendapatkan subscriber organik
Jawaban: upload sering aja, dan judulnya harus yg sering dicari orang.


Mengenal Lebih detail tentang YouTube
Seperti yang telah kita tahu bahwa YouTube adalah layanan sosial media streaming video milik google. Pengguna dapat membuat video dan mengunggahnya di YouTube. Biasanya, masyarakat hanya mengetahui bahwa video yang di upload di YouTube semata hanya untuk keperluan kolaborasi dengan teman teman saja. Padahal jika diresapi lebih dalam ... Yotube bisa di jadikan sumber penghasilan yang tidak akan pernah ada habisnya... Syarat agar bisa mendapatkan uang dari YouTube adalah memiliki Chanel dan mampu membuat content video original dan tentu Chanel maupun video harus mematuhi beberapa syarat dan kebijakan pemrograman monetisasi YouTube. Jika anda ingin belajar menjadi seorang YouTuber, maka anda harus membaca informasi kami selanjutnya yaitu tentang materi materi berikut ini.

Cara Menjadi YouTuber Sukses

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh seseorang yang ingin berkarir menjadi seorang YouTuber dan pastinya ia harus memiliki Chanel youtube. Berikut adalah beberapa persyaratan dan langkah langkah menjadi seorang YouTuber sukses.

Persyaratan:
1. Memiliki Chanel YouTube - Ya benar, agar bisa menjadi seorang youtubers, maka anda wajib Membuat Chanel YouTube terlebih dahulu. Proses cara membuat Chanel youtube sangatlah Mudah. Bagi teman teman yang ingin membuat Chanel namun bingung cara memulainya, silahkan baca Cara membuat Chanel YouTube yang mana telah Respontrik share di halaman bab lainya. Sebagai pemula, anda cukup belajar mengelola 1 Chanel saja agar tidak repot nantinya. Seperti apa content yang memenuhi syarat? Tentu anda harus tahu kriteria video yang bisa dimonetisasi. Silahkan baca syarat yang kedua diabwah ini.


2. Membuat content video original - Tentu anda harus membuat video yang berkualitas.. artinya adalah video yang dibuat oleh anda sendiri.  Usahakan video tersebut memiliki alur yang baik. Tempatkan mimik di 15 detik pertama sebagai suatu simbol yang mencerminkan bahwa video anda berbeda dengan video lainya sehingga akan menarik perhatian para hatters. Video yang baik untuk monetisasi adalah video yang deskriptif dan berdurasi full content. Coba bayangkan .. ketika anda memutar video di YouTube dan isinya tidak sesuai dengan judul... Pasti kecewa bukan.. ini jangan anda terapkan di video Anda supaya Chanel video lebih berkualitas.


3. Mencari viewer minimal 4000 jam tayang (syarat monetisasi ) - Agar Chanel bisa menghasilkan uang, maka anda harus mendaftarkan Chanel tersebut ke layanan periklanan Adsense dengan syarat Chanel yang anda buat sudah memenuhi syarat yaitu minimal memiliki 4000 jam tayang. Anda bisa mencari view sebanyak mungkin.. penghasilan YouTube akan lebih besar apabila jumlah viewer video menjacapai jutaan dan Chanel anda populer di kalangan pengguna. Sebagai pemula, anda bisa membuat content video viral agar bisa cepat memperoleh jam tayang.



4. Mencari subscriber minimal 1000 (syarat monetisasi) - Nah jika anda adalah pemula, maka carilah subscriber organik minimal 1000 agar monetisasi segera di aktifkan. Proses pengaktifan monetisasi sangatlah mudah, Silahkan baca [ Cara monetisasi Chanel YouTube ]. Menurut pengamatan Respontrik, semakin banyak jumlah subscriber maka semakin besar peluang untuk mendapatkan viewr yang banyak dan dengan begitu pendapatan youtube akan meningkat. Anda bisa mencari subscriber organik sebanyak - Banyaknya. Proses cara mencari subscriber sangatlah sulit ... Namun beberapa teman Respontrik menyarankan agar meng-upload  video sehari satu - 2 kali agar video masuk ke beranda dan dilihat orang banyak orang. Apabila  video anda berkualitas, maka penonton pasti akan meng-subscribe video Anda. [ Baca cara cepat mendapatkan subscriber YouTube ]


5. Tidak melakukan reupload
Jangan sekali kalian copy video orang lain atau membuat video hasil rekaman TV, jika hal ini dilakukan, maka Chanel anda akan sulit untuk di monetisasi ... Ada dua kerugian yang akan anda peroleh jika melakukan reupload video yaitu .. mungkin Chanel akan di monetisasi namun penghasilan Adsense akan masuk ke chanel yang memiliki content original dan untuk kerugian  lainya adalah... Sulitnya untuk memonetisasi video karena content yang di upload hasil uploader. Jadi buatlah video original. Video yang mampu mendatangkan visitor banyak adalah video vlog hasil dari kerja Tim. 


6. Monetisasi youtube - Apabila Chanel anda sudah memenuhi syarat yang telah di tetapkan, maka anda bisa mengajukan monetisasi ke google adsense untuk memulai mendapatkan penghasilan. Prosesnya sangatlah mudah.. silakan baca cara daftar Google Adsense untuk youtube terbaru. Anda akan mendapatkan notifacy dari Google adsense apabila monetisasi YouTube anda diterima. Langkah selanjutnya Yaitu mengelola chanel YouTube dengan baik. 


Beberapa persyaratan diatas wajib di patuhi oleh setiap pengguna / calon YouTuber. Nah setelah mengetahui syarat menjadi YouTuber seperti diatas, langkah selanjutnya yaitu... Praktek dan menerapkan syarat diatas. Berikut Respontrik adalah cara menjadi seorang YouTuber berdasarkan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh platform streaming YouTube.


Dengan cara Diatas, kami tidak menjadi kesuksesan Chanel YouTube anda. Maka dari itu... Ada beberapa hal yang wajib anda terapkan dalam pengelolaan Chanel yaitu sebagai berikut:

  • Buat video yang bermanfaat
  • Update video secara teratur 
  • Perhatikan video yang anda buat, usahakan memiliki durasi diatas 5 Menit untuk jenis vlog
  • Buat judul video yang mengundang Klik 
  • Berdoa kepada yang kuasa 

Itulah sedikit Tips cara menjadi YouTuber sukses untuk pemula. Apabila anda memiliki informasi yang lebih bermanfaat, silahkan tambahkan pada kolom komentar. Terimakasih telah mengunjungi blog Respontrik. Salam youtuber sukses.