Inilah Cara google adsense membayar kita
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah Cara google adsense membayar kita

Topic [Show]

Kata Pengantar: Informasi yang ada di halaman ini tidak membahas besaran bayaran google adsense per klik akan tetapi mengenai tentang berapa google adsense membayar kita atau di sebut juga Ambang pembayaran dan ini berlaku untuk Blog bukan YouTube Mulai dari tanggal dan Cara Google adsense membayar publisher nya. Hal hal mengenai keuntungan memiliki Google adsense akan di bahas pada Bab selanjutnya. Budayakan membaca dan Mempelajari, Jangan lakukan tindakan Copy paste atau Scam.


"Cara Google Adsense Membayar kita"

Inilah Cara google adsense membayar kita

Seperti apa Google Adsense Membayar kita - Sebagai salah satu publisher Adsense pemula, tentu anda belum tahu metode pembayaran yang ditetapkan Bukan. Nah pada pertemuan kali ini, Respontrik akan menjelaskan secara rinci cara yang di lakukan Google Adsense untuk membayar publisher nya. Ini bisa berguna untuk menghilangkan fikiran negatif yang ada dalam kepalan anda. Saya akui, pemula seperti saya kerap takut tidak di bayar Adsense karena belum pernah Payout sekalipun. Informasi kali ini di release berdasarkan pengalaman Waktu pertama kali menerima Pembayaran dari Google Adsense.


Sedikit Cerita - Respontrik adalah Blog yang masih berusia jagung dengan penghasilan kecil dari Adsense. Saya tahu bahwa Google akan memberikan pembayaran ke pada setiap membernya apabila sudah memiliki saldo minimal ambang pembayaran yaitu 100$ atau dalam mata uang rupiah berkisar RP1.300.000, waktu itu saya merasa sangat senang sekali karena di Bulan Desember 2018 saya akan menerima pembayaran dari Google karena saldo sudah mencapai 1 juta lebih. Nah ternyata pas di tanggal 21 seperti yang di janjikan oleh Google yaitu waktu pembayaran hasil kinerja publisher Adsense, saya tidak menerima pembayaran tersebut. Kenapa?... Ternyata di sini saya salah pengertian.


Baik lebih jelasnya Begini.... Ketika di Bulan Desember tanggal 10 saya memiliki saldo 1 juta lebih dan di tanggal 21 total penghasilan saya mencapai 1,3 juta lebih... Namun saya tidak menerima pembayaran dari Google Adsense hingga tanggal 26 Desember bahkan hingga tanggal 10 Januari saya tidak mendapat pembayaran sama sekali. Padahal total penghasilan sudah melebihi batas ambang pembayaran. Akhirnya saya mencari informasi kesana kemari dan tidak menemukan hasil terkait informasi tersebut. Saya cek di Dasboard Adsense dan ternyata Persentase saldo masih 95% di tanggal 23 Desember tersebut.


Dari situlah saya mulai berfikir secara nalar. Google Adsense akan memasukkan Penghasilan yang di dapat ke dalam saldo adsense setiap akhir bulan sekali. Apa Maksut-nya... Jadi dari sinilah yang semula saya menganggap bahwa Google Adsense Acam ternyata tidak... Google selalu menepati janjinya. Ketika akhir bulan Desember Penghasilan saya masuk ke saldo Adsense dan setelah saya melihat persentase dari menu pembayaran Google Adsense sudah Full 100% jadi saya berfikir di bulan Januari saya bakal Nerima gajian dari Google adsese. Dan ternyata benar. Tepat tanggal 21 saya mendapat pesan email bahwa Google adsese telah mengirimkan pembayara ke akun saya.


Dari Sedikit Cerita diatas, dapat di Simpulkan bahwa :
  • Jumlah penghasilan tidak sama dengan Jumlah Saldo Adsense
  • Google adsense akan memasukkan jumlah penghasilan kita ke saldo satu bulan sekali
  • Pembayaran adsense kepada Publiser akan di berikan ketika sudah Mencapai batas pembayaran atau Ambang saldo bukan ambang penghasilan 
  • Pembayaran google adsense kepada setiap publiser akan di lakukan setiap tanggal 21-26 jika saldo sudah memenuhi syarat
  • Google akan mengirimkan pembayaran sesuai dengan sistem pembayaran yang telah di tetapkan oleh publisher (Bank Lokal, Paypal, Western Union, Kantor pos)
  • Google adsense tidak pernah Scam



Jadi jawaban untuk Pertanyaan "Cara Google adsense Membayar kita adalah" apabila di tanggal 21 - 26 saldo sudah memenuhi syarat maka Google Adsense akan mengirimkan pembayaran ke No rekening atau Kantor pos, atau metode pembayaran lainya sesuai yang di pilih oleh publisher nya. Nah ini poin penting yang kerap di alami oleh teman teman pemula seperti saya.. "Jika anda belum menerima pembayaran dari Google Adsense setelah tanggal 21-26, maka silahkan lakukan beberapa Tips dibawah ini.


Belum Menerima Pembayaran Adsense? Lakukan Tips berikut :
  • Cek Persentase saldo adsense di menu pembayaran dan pastikan sudah Mencapai 100% sebelum tanggal 19
  • Apabila saldo sudah 100% tapi belum menerima pembayaran dari Google adsese, Silahkan cek Metode pembayaran anda, apakah sudah terverifikasi atau belum 
  • Khusus untuk yang berpenghasilan lebih besar, anda bisa cek verifikasi NPWP anda. Karena di kabarkan bahwa publisher dengan penghasilan tinggi di kenakan pajak


Itulah sedikit Ulasan tentang Cara Google adsense Membayar Publisher nya... Mohon maaf kami tidak menuliskan Besaran CPC maupun penghitungan CPC Adsense pada halaman ini karena menurut saya pribadi kurang tepat. Mungkin pembahasan cara Menghitung CPC Adsense akan saya Share pada halaman berikutnya.