Nomor Telepon Call center PLN Berdasarkan Wilayah
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Nomor Telepon Call center PLN Berdasarkan Wilayah

Topic [Show]

Nomor telepon gangguan pln / Call Center PLN (Persero) - Pernahkan kalian mendengar mendengar Perusahaan Listrik atau biasa dikenal masyarakat sebagai sebutan PLN? Saya yakin anda pasti sudah tahu akan adanya perusahan tersebut yaitu suatu perusahan yang berada dalam bidang tenaga Kerja daya listrik (Menurut versi Respontrik). Seberapa penting kah nomor PLN sampai-sampai dibahas pada meteri kali ini? Tidak jarang masyarakat mengalami masalah terkait penerangan pada rumahnya seperti mati lampu yang disebabkan konsleting atau lainya atau masalah tagihan yang tiba tiba melonjak naik. Jadi Nomor Call center PLN sangat penting dan wajib diketahui untuk menangani atau sebagai layanan pengaduan paling tepat ketika suatu saat nanti terjadi gangguan pada penerangan Rumah Anda. Lantas berapa Nomor PLN? Sebelum Respontrik berikan informasi nomor telepon tersebut, terlebih dahulu akan kami uraikan secara singkat mengenai sejarah adanya PLN di Indonesia yang dimulai sejak dulu sebelum kemerdekaan hingga saat ini yang benyak mengalami perkembangan.


Sejarah Singkat PLN

PLN sudah ada sejak dulu yaitu dimulai dari Abad ke-19 yang bersamaan dengan adanya penjajahan belanda di Indonesia.  Saat itu PLN didirikan untuk memenuhi segala kebutuhan belanda yang diteruskan ke Jepang yaitu sekitar tahun 1942 sampai 1945 yang merupakan masa pergantian kekuatan penjajah dari Belanda ke Jepang. Kalau kita amati, Ternyata PLN masuk pada golongan perusahaan Tertua. Tepat pada bulan Agustus tahun 1945, Jepang menyerahkan diri kepada sekutu dan disaat itu pula banyak warga Indonesia yang bekerja di perusahaan Listrik dan Gas. Ketika Jepang menyerah, Indonesia mengambil alih perusahaan tersebut  dan diserahkan ke pemerintahan RI. Dari situlah Terbentuk dan disahkan dengan nama Perusahaan Listrik Negara (PLN) hingga kini.


Layanan PLN

PLN kini akrab dengan masyarakat sebagai pelanggan tetapnya dan memiliki dua jenis produk yang ditawarkan kepada masyarakat yaitu:

  1. Produk PascaBayar atau dalam bahasa umumnya berarti bayar perbulan yang bisa dinikmati oleh pengguna dengan keuntungan lebih hemat tenaga karena tidak perlu repot untuk membeli pulsa seperti halnya produk PraBayar. Meskipun memiliki keuntungan, akan tetapi produk PascaBayar memiliki kekurangan yaitu tidak memberikan informasi minimum.
  2. Produk PraBayar yaitu suatu layanan yang diberikan oleh PLN saat ini dengan cara membeli suatu Token maupun Pulsa listrik agar pengguna dapat menikmati penerangan maupun elektronik yang membutuhkan sumberdaya listrik. Lebih jelasnya yaitu apabila biaya Listrik (Token/Pulsa) Habis, maka pengguna tidak dapat menggunakan tenaga listrik sedikitpun.


Saya rasa dengan adanya sedikit uraian diatas anda dapat memahami apa itu PLN. Kembali ke topik yaitu Call center atau no telepon PLN. Anda dapat menggunakan layanan tersebut untuk beragam keperluan yang masih dalam kategori bantuan Nasabah. Berikut adalah uraian mengenai kumpulan Nomor telepon PLN (Call center PLN) yang harus anda ketahui:
nomor telepon pln bebas pulsa layanan pln layanan pln online website pln kode area pln gangguan pln token nomor telepon pln blitar pengaduan pln surabaya bagaimana Cara Menghubungi PLN 24 Jam & Bebas Pulsa / Call center PLN Alamat & Nomor Telepon Kantor PLN PLN: Operator nomor telepon pln nomor telepon pln medan nomor telepon pln surabaya nomor telepon pln tangerang nomor telepon pln bekasi nomor telepon pln bogor nomor telepon pln pekanbaru nomor telepon pln depok nomor telepon pln jakarta barat nomor telepon pln jakarta timur nomor telepon pln denpasar nomor telepon pln balikpapan nomor telepon pln makassar nomor telepon pln bantul nomor telepon pln batam nomor telepon pln karawang nomor telepon pln purwakarta nomor telepon pln pusat nomor telepon pln manado nomor telepon pln jakarta selatan nomor telepon pln cimahi nomor telepon pln cirebon nomor telepon pln jambi nomor telepon pln kudus nomor telepon pln cikarang nomor telepon pln gresik nomor telepon pln tambun nomor telepon pln cilegon nomor telepon pln ciracas nomor telepon pln jember nomor telepon pln kediri nomor telepon pln serpong nomor telepon pln tulungagung nomor telepon pln bengkulu nomor telepon pln cikampek nomor telepon pln lampung nomor telepon pln blitar nomor telepon pln kendal nomor telepon pln semarang timur nomor telepon pln jombang nomor telepon pln jakarta pusat nomor telepon pln jepara nomor telepon pln jakarta nomor telepon pln surabaya barat nomor telepon pln serang nomor telepon pln palangkaraya nomor telepon pln sragen nomor telepon pln yogyakarta nomor telepon pln tarakan nomor telepon pln manokwari nomor telepon pln ciledug nomor telepon pln dinoyo malang nomor telepon pln indramayu nomor telepon pln slawi nomor telepon pln online nomor telepon pln pontianak timur nomor telepon pln demak no telp pln jakarta barat 24 jam nomor telepon pln depok 2 tengah nomor telepon pln maros nomor telepon pln gunung putri


  • PLN (CALL CENTER) 123
  • Nomor Telepon PLN Cabang Gambir 384-9301
  • Nomor Telepon  PLN Cabang Kota 660-0121
  • Nomor Telepon  PLN Cabang Kemayoran 720-1316
  • Nomor Telepon  PLN Cabang Jatinegara 850-4428
  • Nomor Telepon  PLN Cabang Tanjung Priuk 651-0117
  • Nomor Telepon  PLN Cabang Tangerang 552-6719
  • Nomor Telepon  PLN Cabang Kramat Jati 809-3636


Untuk Nomor Call center PlN 123 diatas bisa diakses full time yaitu selama 24 Jam dan selama 7 hari penuh. Tentu ini merupakan salah satu bentuk komitmen PLN untuk meningkatkan pelayanan-nya terhadap masyarakat agar semakin mudah dan terlayani atas Pengaduan terkait Gangguan yang ada. Untuk informasi lengkap mengenai PLN, Berikut adalah data penting yang harus ada catat.

Alamat & Call center (Contact Center) PLN:
  • Nama Perusahaan _ PT PLN (Persero)
  • Alamat _ Jl. Trunojoyo Blok MI No. 135, Jakarta 12160
  • Nomor telepon _ 021 - 7251234 & 021- 7261122
  • Nomor Fax 021 - 7221330
  • Kode are _ 123
Layanan PLN Online:
  • Alamat Email _ pln123@pln.co.id
  • Akun Twitter _ @ pln_123
  • Akun Facebook PLN 123
  • Website PLN _ http://www.pln.co.id

Cabang alamat & Call center  PLN lainya:

Informasi PT. PLN (Persero) Kantor Pusat
  • Alamat _ Jalan Trunojoyo Blok M-I No.135, RT.6/RW.2, Melawai Kebayoran Baru kota Jakarta Selatan, 12160, Indonesia
  • Nomor Telepon _ 62 21 7261122
  • Jam buka _ 07.30 WIB sampai 16.00 WIB
  • Hari Jumat buka pukul 08.00 sampai pukul 16.30
  • Hari Sabtu dan minggu Tutup
Informasi PT PLN Batubara
  • Alamat di Jl. Mampang Prpt. Raya No.10A - RT.6/RW.3, Kalibata wilayah  Pancoran, Kota Jakarta Selatan
  • Nomor Telepon : +62 21 79192212
Informasi Lazis PLN Pusat

  • Beralamat-kan di Wisma Adityawarman, yaitu terletak di Jl. Adityawarman 1 No.42, RT.6/RW.2, Melawai, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan
  • Nomor Telepon: +62 21 7251234

Informasi Gedung PLN Bulungan

  • Beralamat-kan di Jl. Sisingamangaraja No.1, RT.2/RW.8, Gunung, Kebayoran bari, Jakarta Selatan 

Informasi PT PLN Persero Pusat Sertifikasi

  • Beralamat-kan di Jalan Laboratorium, Duren Tiga, Pancoran, RT.6/RW.1, Duren Tiga, Pancoran, Kota Jakarta Selatan
  • Nomor Telepon: +62 21 7900034

Infiormasi PT PLN (Persero) PUSLITBANG KETENAGALISTRIKAN (RESEARCH INSTITUTE)

  • Beralamat-kan di Jalan Duren Tiga Raya No.102, RT.8/RW.1, Duren Tiga, Jakarta Selatan 
  • Nomor Telepon: +62 21 7973774


Ada bisa mencatat seluruh data diatas. Nah bagi anda yang sekedar ingin mengetahui informasi Menganai beberapa layanan seperti informasi sambungan semetara, Simulasi produk PascaBayar, dan informasi perubahan daya, Anda  bisa langsung kunjungi website resminya diatas dan cari menu layanan Pelanggan online atau Klik Disini


Cara Menghubungi Call center PLN 24 Jam

Apabila anda hendak menghubungi layanan kontak center PLN, maka anda bisa langsung tekan Nomor telepon yang disertai dengan kode area.  Untuk memperjelasnya, Silahkan lihat ilustrasi berikut ini.
Contoh: saya akan menghubungi PLN
  • Pertama silahkan ambil ponsel anda 
  • Masukkan no kode Area (Untuk Jakarta adalah 021)
  • Ikuti dengan nomor telepon PLN
  • Berikut ini adalah hasil ilustrasi cara menghubungi call center PLN tekan nomor 021123


Penjelasan :
Menambahkan kode area merupakan hal penting .. yaitu apabila anda tidak menambahkan kode area sesuai wilayah, maka anda akan terhubung langsung dengan call center pusat, namun apabila anda menambahkan kode area, maka anda akan terhubung langsung dengan layanan PLN regional. Anda akan dikenakan tarif biaya, untuk itu kami sarankan jika anda memiliki paket data maupun kuota internet, anda bisa menghubungi call center PLN langsung melalui layanan onlinenya baik lewat Facebook maupun lewat Twitter.