Ini lho Penghasilan Seorang YouTuber Seperti Atta Halilintar ?
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ini lho Penghasilan Seorang YouTuber Seperti Atta Halilintar ?

Topic [Show]

YouTube adalah platform streaming dengan pengguna terbesar dan sebagai tempat berkumpulnya para content creator. Banyak masyarakat dari kalangan orang biasa, artis sampai pejabat menjadi sukses disana dengan cara membuat Chanel dan rutin upload video. Ternyata Siapa saja bisa menggunakan YouTube untuk memutar berbagai macam video Seperti komedi, film, tutorial hingga rivew. Sebut saja atta Halilintar yang kian hari semakin dikenal oleh masyarakat karena menduduki peringkat 1 kelas YouTube dengan jumlah subcribe terbanyak.

Video yang diupload oleh Atta Halilintar rata - rata video vlog keseharian dirinya tapi dia bisa meraih kesuksesan dengan Penghasikan yang tertafsir hingga 1 M dalam sebulan. Jangan kaget ya jika atta sering beli mobil Lamborghini dan rumah mewah hehe .... Siapa si yang gak kepengen punya penghasilan 1 M seperti atta, Saya aja mau. Ok kembali ke topik, yang jadi pertanyaan adalah "darimana pendapat atta Halilintar dan bagaimana sistem kerjanya" Nah halaman ini akan membahas Terkait Penghasilan utama seorang YouTuber.

Darimana Penghasilan Seorang YouTuber Seperti Atta Halilintar ?

Darimana Penghasilan seorang YouTuber ?

Ada banyak sekali sumber penghasilan yang bisa diraih oleh seorang Content creator, salah satu sumber yang sering dijadikan ajang lomba adalah dengan mengikuti program Publiser Google Adsense. Kenapa harus ada kata kata lomba bang ? Karena memang untuk mendapatkan 1 akun Adsense itu Sulit dan harus memenuhi beberapa syarat yang telah di tetapkan. Lantas apa itu Google Adsense ? Mari lihat penjabaran dibawah ini .....


Fokus topik kali ini saya akan memberikan informasi terkait make money with PPC. Ya ... Ini wajib anda ketahui agar bisa mendapatkan penghasilan dari Internet melalui aplikasi YouTube dengan cara mengunggah video hasil karya kamu sendiri.


PPC adalah singkatan dari Pay per clik dan dalam YouTube pasti akan terlihat jelas ketika anda memutar video seseorang. Sering kita temukan banyak video yang didominasi dengan munculnya iklan secara tiba tiba, itulah pendapat bagi sang pengunggah video / Content creator.

Contoh ....
Misalkan kamu memutar vlog atta Halilintar kemudian muncul iklan, itulah yang disebut dengan PPC milik Google. Atta Halilintar adalah salah publisher / Penerbit iklan lewat content video yang telah dibuat bersama Tim atta. Kalau di YouTube PPC ini dihitung berdasarkan jumlah viewer dan klik yaitu 1000 viewer = $ dan semakin banyak viewer maka semakin besar pula Pendapatan seorang YouTuber. Apakah sudah ada gambaran ? Mari kita perjelas lagi ....

Contoh : Informasi lengkap seorang YouTuber sukses seperti Atta Halilintar

Atta Halilintar adalah seorang publiser resmi yang mana ia telah menerima surat kontrak kerja yang disebut PIN sebagai bentuk verifikasi sebagai seorang penerbit iklan yang diberikan oleh pihak Google Adsense dengan perantara POS setempat dan atta juga telah melakukan verifikasi rekening sebagai bentuk untuk menerima pembayaran dari hasil penerbitan iklan di videonya.


Darimana iklan tersebut berasal ... ?

Iklan tersebut berasal dari berbagai sumber advertiser yang telah melakukan promosi menggunakan Layanan periklanan Google AdWords. Baik pemasang dari Indonesia maupun luar negeri. Ingat Google AdWords tidak gratis dan Siapapun yang menggunakan layanan tersebut harus membayar senilai sejumlah klik dengan cara membuat anggaran saldo. Uang hasil pembayaran sang pemasang iklan tersebut akan dibagi menjadi 2 yaitu dengan Google dan para publisher-nya.

1. Google wajib mendapatkan komisi karena dia telah memberi slot iklan kepada advertiser (Secara umum)

2. Publisher wajib menerima komisi karena ia telah menerbitkan iklan dari Google kedalam video yang di unggah ke YouTube.

Kesimpulan ....

Pada dasarnya siapa saja bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube asalkan mau belajar dan mengetahui syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Jadi pendapat seorang YouTuber saat ini didominasi oleh Google Adsense dan untuk pendapat lainya adalah ... "Simak di Materi Selanjutnya" Terimakasih.