Cara menghapus Revisi di wordpress dengan Plugin better delete Revision
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara menghapus Revisi di wordpress dengan Plugin better delete Revision

Topic [Show]

Bagaimana cara menghapus post revisi di wordpress dengan Plugin better delete Revision ? - Nah bagi anda yang saat ini sedang mengelola blog wordpress dan menemukan masalah revisi. Jangan khawatir... Semua itu bisa kita tangani secara mudah. Namun apa sebenarnya yang dimaksud post revisi ...? Post Revisi merupakan salah satu fitur bawaan wordpress yang diterbitkan sejak versi 2.6 hingga sekarang. Saat anda menulis artikel pada wordpress self hosting maka secara otomatis fitur tersebut bekerja yakni menyimpan artikel tersebut untuk menghindari kejanggalan apabila terjadi beberapa masalah ketika seseorang sedang menulis seperti masalah pemadaman listrik, Browser Crash hingga Crash komputer. Selain itu, post revisi juga akan bekerja secara otomatis ketika anda menulis artikel dan menyimpannya secara berulang ulang yang menyebabkan jumlah post revisi tersebut semakin meningkat.

Contoh post Revisi Wordpress
Misalkan anda memiliki 10 artikel pada suatu blog yang telah anda kelola dan sebelum anda menerbitkan artikel tersebut anda menyimpannya terlebih dahulu secara berulang-ulang... Katakanlah 5  kali, maka anda memiliki jumlah post revisi sebanyak 5×10= 50 Post revisi. Untuk memperjelas post Revisi seperti apa, silahkan lihat penampakan gambar berikut.

Bagaimana Cara Hapus Post Revision Lama di Wordpress, post revisi wordpress, Menghapus Revisi Post dan Halaman Wordpress, revisi atau memperbaiki artikel,  menghapus revisi posting,  Hapus Post Revisions dari Database WordPress, Membatasi dan Menghapus Post Revisions Pada Wordpress, Menghapus Pos Revisi dengan Plugin, menghapus semua post revisi dalam tabel, Mengoptimalkan Database Setelah Menghapus Revisi,  Cara menghapus revisi artikel di wordpress, Menghapus Revisi Posting Artikel di Wordpress, cara menghapus revisi di wordpress, cara menghapus media di wordpress, cara menghapus semua data di wordpress, cara membersihkan wordpress, menghapus revisi Wordpress dengan plugin Deleting optimizer, bagaimana Menghapus Data Post dan Page Revisions dalam Wordpress, cara Optimasi Database Blog Wordpress Anda dengan WP-Optimize, Optimalkan Kinerja Loading
Cara Hapus Post Revision Lama di Wordpress dengan cepat

Memang post revisi bisa membantu kita ketika sedang menulis artikel. Misalkan anda menulis artikel tenang Kurs Dollar, dan belum selesai diterbitkan tiba tiba browser maupun komputer anda eror, maka artikel anda tidak akan hilang. Anda bisa mencarinya pada halaman revisi artikel untuk menyunting kembali maupun langsung menerbitkannya. Jadi intinya dengan adanya post revisi, maka kita tidak perlu khawatir jika terjadi masalah ketika kita sedang menulis. Namun dibalik keuntungan yang kita peroleh, ternyata post revisi sangat mempengaruhi kualitas DB pada webhos kita yakni apabila pada suatu blog memiliki jumlah post Revisi dengan jumlah yang besar maka dapat mengakibatkan  kelambatan pada Webhostmu kita. Intinya semakin banyak post revisi maka ruang penyimpanan webhost kita akan semakin terkuras.


Nah maka dari itu, kita perkuat menghapus post revisi atau disebut juga salinan data tersebut untuk menghemat ruang hosting kita. Bagaimana caranya...? Anda bisa menggunakan bantuan plugin untuk menghapus post revisi dari plugin yang kerap digunakan serta memilki tingkat keamanan yang memadai adalah "plugin Better delete Revision" denah bantuan plugin tersebut, anda bisa menghapus post revisi lama maupun baru yang menjadi sampah tersebut. Plugin tersebut mampu mengoptimalkan post Revisi yang ada pada halaman maupun kontent yang terkait secara penuh. Dengan anda menghapus post Revisi, maka secara otomatis anda juga mempercepat kinerja database hosting anda.

Cara menghapus post revisi menggunakan Plugin better delete Revision

Jika menurut kalian post revisi yang tersimpan tersebut menggangu dan mengurangi kinerja hosting anda, maka kalian bisa langsung menghapusnya dengan Cara  sebagai berikut:

  • Install Plugin Better Delete Revision
    Jika hendak menghapus post revisi, pastikan anda telah menginstal plugin tersebut di Dasboard admin anda. Plugin tersebut bisa digunakan secara gratis oleh siapapun yang kembutuhkan. Setelah plugin tersebut terinstall, segeralah aktifkan agar bisa menggunakannya
  • Masuk ke Menu Setting / Pengaturan
    pastinya kini anda berada pada halaman pengaturan plugin "Better delete Revision manager" pada menu tersebut anda bisa melihat jumlah serta statistik revisi yang ada pada Webhosting anda. Pastinya kini anda bisa menghapus maupun mengoptimalkan tabel database anda untuk mempercepat kinerja Webhosting.
  • Klik menu Chek Revision Post
    Pada menu ini, anda bisa melihat jumlah post revisi yang tersimpan pada admin hosting anda. Lihat bagian tombol delete / HAPUS, silahkan klik tombol tersebut. Maka secara otomatis post revisi akan terhapus dan ada juga bisa menekan tombol pengoptimalan database pada menu yang tersedia di plugin Better Revision tersebut.
Bagaimana proses cara menghapus Revisi artikel wordpress diatas... Mudah bukan? Dengan bantuan plugin Better delete revision tersebut, maka kini anda bisa membersihkan artikel / Post revisi serta dapat mengoptimalkan database wordpress hosting anda yang dapat memperkecil ukuran database sehingga proses kinerjanya semakin cepat. Sebenarnya masih ada banyak plugin Yang bisa digunakan untuk menghapus post revisi. Namun Respontrik akan mengulasnya pada artikel selanjutnya. 

Title : Cara menghapus post revisi di wordpress 
Content editor : Respontrik