Syarat Gadai Emas di Pegadaian Lengkap dengan Cicilan dan Pelunasan
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Syarat Gadai Emas di Pegadaian Lengkap dengan Cicilan dan Pelunasan

Topic [Show]

Syarat Gadai Emas di Pegadaian Lengkap dengan Cicilan dan Pelunasan - Terkadang hidup ini berjalan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Banyak hal yang membuat orang lebih memilih jalan alternatif dengan meminjam uang untuk menutupi berbagai macam kebutuhan hidup yang kian hari harga pangan terus meningkat. Belum lagi kebutuhan lainnya yang memang terkadang harus kita penuhi seperti pendidikan, kesehatan serta kendaraan yang menunjang aktifitas sehari hari. Tidak hanya itu, bahkan kita juga perlu memikirkan masa depan dengan menyisihkan sebagian barang berharga kita untuk diinvestasikan.


Sehingga kita perlu memikirkan matang matang akan kebutuhan tersebut diatas. Banyak diluar sana orang bekerja dari pagi hingga malam namun belum bisa juga menutupi kebutuhan hidup mereka. Nah salah satu jalan yang tepat selain meminjam uang yang bisa membuat kita bertambah besar yaitu dengan cara menabung maupun berinvestasi baik di bank maupun di ruang kita. Tindakan tersebut menurut Respontrik adalah suatu hal yang paling tepat untuk mempersiapkan kebutuhan dimasa mendatang dan juga bisa di gunakan ketika suatu saat nanti ada kebutuhan yang memang harus terpenuhi misalkan mengenai kesehatan yang memang tidak bisa ditunda.


Persiapan yang baik sebagai alternatif yaitu dengan berinvestasi emas. Mengingat harga emas yang kian meningkat tentu ini bisa dijadikan prospek terbaik untuk kita berfikir kembali demi kelangsungan hidup kita.
Bentuk investasi tersebut memang sudah tidak asing lagi... Banyak diluar sana yang telah melakukannya. Hal terebut dikarenakan emas memilki nilai jual yang tinggi ditahun yang akan datang. Selain itu, investasi emas juga sangat mudah untuk di cairkan dalam bentuk uang sehingga bisa menutupi kebutuhan yang mendesak. Salain harganya yang selain meningkat, emas menjadi daya tarik tersendiri bagi salah satu lembaga yang bergerak dalam bidang investasi emas seperti PT Pegadaian Persero yang merupakan pusat layanan gadai terpercaya serta dikenal dengan proses pencairan dana yang lebih cepat tanpa adanya survey sebelumnya.


Nah daripada barang berharga Anda dijual sekarang dan anda hidup dengan tangan kosong. Lebih baik memilih alternatif pegadaian untuk memenuhi kebutuhan anda tersebut. Yang menjadi persoalan saat ini ... Apakah pegadaian menerima Gadai emas Tanpa surat. Nah bagi kalian yang belum tahu informasi tersebut. Kali ini Respontrik akan menjelaskan kepada kalian mengenai cara gadai emas serta syarat yang harus dipenuhi agar dana atau uang kita cepat cair.


Syarat Gadai Emas di Pegadaian

Cara Gadai Emas di Pegadaian, Apa Saja Syaratnya, Cicilan Gadai Emas di Pegadaian, Menggadaikan emas di Pegadaian, syarat Gadai Emas di Pegadaian, Ini Hal yang Harus Diketahui ketika mengajukan pinjaman di Pegadaian,   ingin menggadaikan emas di pegadaian, . Cara petugas taksirin harga emas, Cara Melakukan Gadai Emas, Cara Gadai Emas di Pegadaian Syariah, inilah Prosedur Syarat dan Cara Gadai Emas di Pegadaian, Ketentuan Gadai Emas di Pegadaian,  saya gadai emas di pegadaian karena murahnya cicilan, cara gadai emas di pegadaian tanpa surat, cara gadai emas di pegadaian 2018, tabel simulasi gadai emas pegadaian, apakah bisa tidak gadai emas tanpa surat di pegadaian, inilah pengalaman gadai emas di pegadaian, berapa harga gadai emas di pegadaian 2018, cara gadai emas di pegadaian syariah seperti apa, begini cara gadai emas tanpa surat apakah bisa
Gambar syarat gadai emas di Pegadaian by Respontrik

Sama seperti lembaga keuangan lainya..  pegadaian juga menerapkan beberapa syarat yang harus dipenuhi nasabahnya agar bisa menggadaikan emas mereka tanpa surat sekalipun. Mungkin anda belum tahu informasi ini jadi Respontrik akan membahas secara detail lengkap dengan  contohnya. Nah pada umumnya setiap lembaga yang resmi akan menerapkan syarat formal yang wajib dipenuhi oleh nasabahnya yaitu terdiri dari dokumen Identitas diri seperti : KTP/Paspor maupun SIM ( surat izin Mengemudi ). Syarat utama tersebut harus dibawah oleh calon pegadai emas tersebut. Nah selain dokumen Identitas diri..  pastinya Sada Sayarat dokumen barang yang hendak digadaikan.


Untuk emas Pertokoan : Nota Pembelian / kwitansi
Untuk emas Batangan : Nota Pembelian / Kwitansi dan Sertifikat Emas


Tujuan syarat dokumen barang tersebut adalah agar pegadaian tidak menerima emas yang bermasalah artinya emas yang hendak digadaikan harus benar-benar emas hak milik dan ini berlaku untuk semua jenis emas baik pertokoan maupun emas batangan. Selain itu... Surat emas sangatlah penting bagi anda sendiri selagi pemiliknya agar ketika emas tersebut hendak digadaikan maupun dijual tidak menimbulkan Maslah dan dapat berjalan dengan lancar.


Syarat mengadaikan emas di Pegadaian

Jika Calon nasabah telah memiliki persyaratan gadai emas diatas, maka kita juga harus tahu berapa besaran biaya administrasi yang telah ditetapkan oleh pihak pegadaian dalam sekali gadai barang. Nah Respontrik juga akan membahas informasi tersebut agar informasi ini semakin lengkap dan mudah untuk kalian pahami. Besar kecilnya biaya gadai tersebut sesuai dengan jumlah nominal uang yang dipinjam oleh nasabah pegadaian. Bila pinjaman yang Anda ajukan bernominal kecil maka biaya administrasinya Pun akan kecil. dan sebaliknya... Jika pinjaman semakin besar maka biaya administrasi nya juga semakin Besar... Nah untuk lebih jelasnya... Anda bisa simak tabel berikut ini.


Rincian Biaya administrasi Gadai emas di Pegadaian pada 25 Sebtember 2017 sesui dengan besar kecilnya pinjaman menurut produk ( KCA ) Kredit Cepat dan Aman



Besar Pinjaman Rp50.000 sampai dengan Rp500.000 biaya administrasinya adalah Rp2000

Besar Pinjaman Rp500.001 sampai dengan Rp1.000.000 biaya administrasinya adalah Rp10.000

Besar Pinjaman Rp1.000.001 sampai dengan Rp2.500.000 biaya administrasinya adalah Rp20.000

Besar Pinjaman Rp2.500.001 sampai dengan Rp5.000.000 biaya administrasinya adalah Rp35.000

Besar Pinjaman Rp5000.001 sampai dengan Rp10.000.000 biaya administrasinya adalah Rp50.000

Besar Pinjaman Rp10.000.001 sampai dengan Rp15.000.000 biaya administrasinya adalah Rp75.000

Besar Pinjaman Rp15.000.001 sampai dengan Rp20.000.000 biaya administrasinya adalah Rp100.000

Besar Pinjaman Rp20.000.001 keatas maka biaya administrasinya adalah Rp125.000


Nah rincian diatas wajib anda ketahui sebelum menggadaikan emas anda di Pegadaian. 
Selain beberapa rincian biaya administrasi Gadai emas diatas... Ada hal yang juga harus anda ketahui yaitu besaran nilai taksir atau bisa dikatakan taksiran dana yang bisa dicairkan sesuai dengan barang gadai yang diajukan. Ini merupakan salah satu hal yang penting dan wajib diketahui agar tidak terjadi kesalahan pahaman nantinya ketika hendak menggadaikan emas anda. Umumnya besaran nilai taksir pada pinjaman mencapai 92% hingga 95% yang terakhir dari harga emas atau barang gadai itu sendiri. Mungkin kalian belum paham akan hal tersebut. Baiklah sebagai ilustrasi, silahakan lihat contoh berikut ini.

ilustrasi
Anda memiliki sebuah emas seharga Rp3.000.000 ( Tiga Juta ), maka besar nilai taksir dana yang bisa dipinjam dipegadaian dengan jaminan emas tersebut mencapai 92% atau setara dengan Rp2.760.000

Ilustrasi diatas hanyalah semata sebagai contoh dan mungkin akan mengalami perubahan ditahun yang akan datang. Besar kecilnya nilai taksir disesuaikan dengan prosedur pegadaian serta nominal harga emas tersebut. Jadi ini sangat penting untuk kalian ketahui bahwa dana yang akan cair tidak sama dengan harga emas yang anda beli. Kami anggap anda telah paham akan hal tersebut. Lantas bagaimana cara pelunasan dipegadaian...? Ini juga penting untuk diketahui .. Respontrik telah merangkum informasi tersebut yang bisa dilihat pada uraian berikut ini.

Nah sebelum kita beranjak ke Pelunasan Pegadaian, alangkah baiknya nya jika sekilas anda melihat Video Cara gadai emas di Pegadaian berikut Ini yang di Buat pada Bulan Juli 2018

Kami mohon maaf atas ketidak nyamanan ini. Video yang dimaksudkan saat ini sedang dalam masa pembaruan.


Bagaimana Sistem Pelunasan Gadai Emas di Pegadaian....? 
Ini meneruskan contoh jumlah pinjaman diatas yaitu sebesar Rp2.760.000 dengan jangka waktu yang diberikan mencapai 4 bulan ... Maka simulasinya adalah 1,150%/15hari atau setara dengan 9.2%  atau jika dirupiahkan menjadi Rp254.000
Dengan penghitungan simulasi diatas maka jumlah sewa modal mencapai sebesar Rp254.000 dan anda harus membayar pelunasan uang gadai tersebut sebesar Rp2.760.000 + Rp254.000 = Rp 3.014.000 ( Pelunasan ) + biaya administrasi yang dibayar pada awal pinjaman sebesar Rp35.000


Bagaiamana Cara Memperpanjang Masa Gadai Emas ....?
Terkadang ketika waktu pelunasan tersebut tiba, ada juga kebutuhan yang datang berdampingan sehingga kita tidak bisa melakukan pelunasan dan mendapatkan kembali emas kita. Sebenarnya kita bisa mencicil storan pinjaman tersebut, akan tetapi dikala itu kita tidak mampu menutupi hal tersebut hingga sampai pada saat pelunasan masa gadai. Nah alternatifnya yaitu memperpanjang masa gadai emas anda... Bagaimana caranya?


Jika pada saatnya datang pelunasan pinjaman yakni pada saat jatuh tempo di waktu yang telah disepakati sebelumnya, maka kita bisa memperpanjang masa gadai tersbut. Pada periode ini anda harus mengingat masa jangka tenggang agar emas anda tidak dilelang oleh pihak pegadaian. Caranya anda bisa melihat surat yang menyatakan tanggal jatuh tempo serta Surya bukti kredit agar emas anda tetap aman. Jangan sampai melampaui batas lelang.


Nah apabila anda telah memilki dan ingin segera menebus emas yang sebelumnya telah digadaikan, maka anda bisa langsung datang ke kantor pegadaian dimana sebelumnya anda menggadaikan emas tersebut dan pastinya anda harus membawa dokumen lengkap seperti identitas diri, Nota penerimaan uang sebelumnya, serta surat bukti kredit pegadaian. Ini adalah cara yang terbaik dari kami sebagai panduan anda ketika hendak menggadaikan emas di Pegadaian.


Memang, kami akui..  emas merupakan barang jaminan dengan nilai jual tinggi dan memilki harga jual stabil. Selain emas bisa digunakan untuk berinvestasi, emas juga dapat dijadikan sumber penyelamat dikala kita dalam keadaan mendesak yakni dengan cara gadai emas seperti diatas.
Kita juga tahu bahwa pegadaian merupakan lembaga keuangan dengan tingkat kredibilitas yang bisa dibilang unggul karena prosesnya yang mudah dan cepat serta dengan pelayanan yang memuaskan serta aman.


Meski pegadaian memberikan banyak kemudahan, anda juga harus memperhatikan prosedur yang ditetapkan serta apa saja resiko yang akan ditanggung ketika melanggar prosedur di Pegadaian. Untuk itu,.... Kami sarankan tepati masa kredit serta jatuh tempo pelunasan. Mungkin ini saja ulasan singkat mengenai syarat gadai emas dipegadaian seta simulasi pelunasan yang bisa Respontrik sampaikan. Kami menghimbau agar anda lebih memahami tatacara gadai emas di tahun yang akan datang... Karena kemungkinan akan mengalami beberapa perubahan.