4 Cara jualan di bukalapak agar cepat laku dan laris
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

4 Cara jualan di bukalapak agar cepat laku dan laris

Topic [Show]

Berjualan di Bukalapak  memang kian hari makin Trend  karena mudahan yang diberikan oleh Marketplace tersebut dan juga menjamin keamanan bagi konsumen serta menjamin kemudahan maupun kenyamanan bagi sang penjual itu sendiri.

Langkah-langkah untuk berjualan di bukalapak tidaklah sulit seperti yang Anda pikirkan, namun jika Anda belum pernah berjualan sekitpun di bukalapak pasti Anda akan menemukan banyak kesulitan, Untuk itu kini Respontrik akan mengulas bagaimana Cara berjualan di Bukalapak secara detail lengkap dan jelas. berikut adalah ulasan panduan cara berjualan di Bukalapak.

Ada beberapa kiat berjualan di Bukalapak
 sampai anda sukses yakni sebagai berikut

A. CARA BERJUALAN DI BUKALAPAK.COM


1.Buka alamat https://www.bukalapak.com/products/new


Pilih Jual Barang kemudian tentukan kategori produk yang akan anda jual, usahakan kategori sesuai dengan produk Jual Anda.


2. Masukkan Detail Produk

Silahkan masukkan data produk yang dibutuhkan seperti:
a. Nama barang
b. Kondisi barang
c. Harga
d. Negara
e. Jenis Jasa Pengiriman
f. Berat produk
g. Deskripsi produk
h. Klik Simpan

3. Upload Foto produk yang dijual

Silahkan Upload Foto produk Anda yang sesuai dengan syarat yaitu foto asli belum di edit dan kualitas jernih, tidak mengandung unsur pornografi, tidak mencantumkan nama Perusahan lain atau jenis Url

4. Pantau perkembangan Lapak jual
Setelah semua selesai jangan lupa Anda untuk melakukan pemantauan khusus terhadap Lapak jual di Bukalapak kamu yang bisa Anda lihat pada halaman TRANSAKSI, hal ini bertujuan untuk mengetahui adanya pembeli yang hendak membeli produk Anda.

B. MENGELOLA TRANSAKSI


Anda dapat mengelola serta memperhatikan transaksi yang berlangsung pada laman halaman Bukalapak secara langsung... Stiap kali ada tindak transaksi di dalam akun, yaitu:
  • Menunggu - Produk Anda telah dipesan konsumen dan Anda harus menunggu pembayaran dari konsumen
  • Dibayar - Artinya barang yang telah dibeli sudah dibayar, hal yang harus Anda lakukan Yaitu melakukan pengiriman kepada alamat yang telah anda terima dan jangan lupa melakukan konfirmasi Delivery
  • Diproses - Artinya produk telah siap untuk dikirim
  • Dikirim - Pesanan Telah dikirimkan ke konsumen ( Pembeli )
  • Diterima - Barang telah diterima oleh pembeli & uang Anda telah masuk dalam BUKADOMPET
Anda akan menerima pemberitahuan secara otomatis melalui email apabila ada yang bertransaksi di lapak Anda.

C. PROSES PENGEMASAN & PENGIRIMAN PRODUK


Tahap selanjutnya untuk cara berjualan diLazada yaitu Status transaksi yang merupakan dibayar, Anda harus mempersiapkan barang anda yang akan dikirim kan ke konsumen dengan rapi dan baik agar Customer tidak kecewa atau puas dengan pelayanan yang Anda berikan.

Untuk pengiriman, Anda harus melihat halaman detail transaksi dan fokus pada alamat, pada halaman transaksi tekan Kirim dan lengkapi No resi juga nama jasa delivery yang Anda pilih untuk mengantarkan barang.

Tips:
     Ingat, kemasan yang bagus membuat konsumen berlangganan produk Anda dan pengiriman yang cepat mampu meningkatkan reputasi Anda sendiri dalam packing Shipping.

D. MENGELOLA PENGHASILAN DARI PRODUK YANG ANDA JUAL
Dari layanan Bukalapak akan secara otomatis mengirim/transfer uang Anda dari hasil penjualan anda di Bukalapak, uang akan masuk ke saldo BukaDompet pelapak. 
Anda bisa melihat saldo Anda setelah masuk jika pembeli telah mengkonfirmasi bahwa pesanan yang di beli telah sampai kepadanya.

Dengan begitu transaksi yang berlangsung tersebut telah selesai dan Anda dapat melihat saldo Anda begitupun sebaliknya apabila dalam jangka waktu dua hari barang yang dipesan telah sampai namun konsumen belum mengkonfirmasi uang Anda akan tetap masuk kedalam halaman BukaDompet dan transaksi juga dianggap Clear.

Itulah cara berjualan di Bukalapak yang benar yang bisa Anda praktekkan sendiri dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini keberbagai media sosial.

Dengan panduan Cara Jualan di Bukalapak pada ulasan diatas, tentu belum Cukup... kenapa...? Semua orang bisa berjualan di Bukalapak bahkan pemula pun bisa. Akan tetapi apakah mereka tahu bagaimana cara meningkatkan omset penjualan di Bukalapak agar mampu meningkatkan Margin yang tinggi. Misalkan begini:

Anda telah terdaftar menjadi seller di bukalapak, kemudian Anda langsung memasang produk jual anda ke daftar toko yang baru saja dibuat. Apakah hal tersebut mampu mengundang minat calon Customers... Tentu 100% Tidak.

bagaiamana cara mengatasi permasalahan tersebut. Perlu anda ketahui. Seorang calon pembeli menginginkan informasi Akurat mengenai produk yang di jual terutama pada layanan yang anda miliki. Nah solusinya anda harus pandai mengoptimasi / Mengoptimalkan produk anda dengan cara anda sendiri atau bisa Mengikuti panduan Dari kami Berikut Ini.

Tips Sukses Laris Berjualan di Bukalapak 


1. Kualitas Gambar Produk
Gambar merupakan obyek utama pada suatu toko online, pasalnya calon pembeli biasanya akan tertarik dengan gambar produk yang memiliki kualitas terbaik. Jadi anda bisa memaksimalkan Kontras Gambar sebelum anda menguploadnya. Usahakan gambar tersebut adanya Real milik anda yang kemudian di edit hingga menjadi obyek yang memikat calon Pembeli. Misalkan anda bisa Menjernihkan Gambar tersebut serat memberi beberapa Text ajakan untuk membeli.

2. Deskripsi Produk
Setelah gambar anda terlihat menikmati, saatnya beralih untuk mengoptimalkan deskripsi produk anda. Deskripsi yang baik terdiri dari minimal 100 Suku Kata yang berisikan informasi produk tersebut.

Contoh:
Misalkan anda menjual produk elektronik, Katakanlah Smartphone Samsung. Maka anda harus pandai mendeskripsikan secara kengakap dengan rumus sebagai berikut
Merek HP, Type Hp, Ketebalan Produk, Tinggi dan lebar Produk, Dimensi Layar, Deskripsi Vera krenel, kapasitas Bateray, Madein, Garansi ( Jika anda ).

Apabila anda mendeskripsikan secara lengkap, secara otomatis tanpa bantuan Top ADS Bukalapak... Produk anda akan muncul diurutan teratas website Bukapalak bahkan hingga ke Mesin pencari seperti Google. Dengan tindakan tersebut, pastinya produk anda memiliki banyak page view dan mampu bersaing dengan kompetitor.

3. Menentukan Harga yang Tepat
Harga merupakan salah satu kunci sukses jualan di Bukalapak, pasalnya banyak hingga jutaan seller siap bersaing dengan anda dengan beragai variasi harga. Anda bisa menentukan harga relatif lebih rendah dibanding kompetitor Anda. Meskipun kecil selisihnya akan tetapi manfaat begitu besar terutama untuk memikat calon pembeli

Beberapa cara serta Tips laris berjualan dibuka lapak tersebut mungkin bisa membantu anda untuk meningkatkan omset penjualan serta mengatur keutungan yang lebih tinggi.ya.