Panduan Membuat Website Gratis dalam 5 Menit Untuk bisnis
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Panduan Membuat Website Gratis dalam 5 Menit Untuk bisnis

Topic [Show]


Cara Membuat Website Sederhana Untuk Pemula Dalam 5 Menit dengan menggunakan layana gratisan untuk meningkatkan performance bisnis e-dagang anda.

Sebelum memulai, akan saya jelaskan terlebih dahulu apa yang di maksut dengan website dan apa tujuan membuat website, tentunya anda harus memahami semuanya sebelum memulai agar nantinya terasa mudah dalam proses pengelolaannya.

Website adalah "Kumpulan Halaman yang menampilkan informasi teks, Gambar ( baik diam maupun gerak ) Video, Suara atau gabungan dari semuanya baik yang bersifat statis maupun dinamis yang membentuk satu rangkaian bangunan sang saling terkait dimana masing - masing di hubuhgkan dengan jaringan halaman ( hyperlink ).

Bicara tentang tujuan? Website mempunyai beragam tujuan yaitu: Sebagai sarana media promosi, media interaksi, media penjualan, dan media hiburan.

berhubung kita membahas kedalam topik bisnis maka saya akan membagikan bagaimana Cara Membuat Website Gratis dengan Mudah melalui 5 Langkah untuk kegiatan marketing ( E-dagang ). Berikut 5 Langkah awal yang harus anda persiapkan untuk memulai membuat website Gratis.

1. Email
2 Hosting
3. Domain
4. Templat
5. Topik

Mari kita bahas terlebih dahulu apa arti dari istilah di atas
1. Email adalah sebuah alamat surel atau surat elektronik yang di gunakan untuk registrasi hosting, domain dll
2. Hosting merupakan pondasi rumah atau bahan utama yang di gunakan sebagai tempat membuat website
3. Domain merupakan alamat atau sebuah nama yang nantinya bisa di akses oleh pengguna untuk masuk ke website anda, domain bisa di ibaratkan jalan untuk menuju rumah/hosting.
4. Templat adalah sebuah design website yang dapat memperindah tampilan website anda atau bisa di sebut juga Cat dalam bahasa bangunan.
5. Topik adalah sebuah ungkapan yang mengarah pada suatu tujuan. Usahakan gunakanlah 1 topik dalam webasite anda apa bila anda ingin sukses.

Itulah istilah yang harus benar benar anda pahami dan material yang harus anda persiapkan untuk membuat website.

Baca juga :
Barang yang cepat laku dan laris di jual online
Mari kita lanjutkan ke Tutorial Cara Membuat Website Gratis Sendiri dalam 5 menit untuk kegiatan marketing ecommerce tipe Toko Online.

jika anda sudah mempunyai email maka segera registrasi hosting baik cpanel maupun blog, bagi yang belum mempunyai email silahkan daftar terlebih dahulu di Gmail.com . Kali ini saya akan mengajarkan anda bagaimana membuat website gratis melalui hosting di Idhostinger karena gratis selamanya dan seo.

1. Buka www.idhostinger.com
2. Pilih Signup / daftar
3. Isi semua form registrasi
4. Klik daftar
5. Buka email anda dan lihat pesan dari idhostinger, lanjutkan klik kink yang di berikan untuk meng aktifkan akun anda
6. Anda telah mempunyai akun id hostinger tapi anda belum mempunyai hosting
7. Klik tambahkan hosting
8. Pilih free
9. Klik add cart
10. Lanjutkan ke cekout
10. Kali ini anda telah mempunyai website, tapi masih kosong belum ada isinya sama sekali.
11. Masih di dalam hosting, plih kelola
12. Anda berada di dalam cpanel hosting pilih menu auto install
13. Pilih wordpress
14. Isi data situs anda dan klik instal
15. Selamat anda telah mempunyai website, tapi masih dalam bentuk blog.

Website gratis anda telah jadi, namun tampilannya masih dalam tampilan blog, untuk merubah tampilan menjadi toko online agar nantinya bisa anda gunakan sebagai sarana bisnis e-dagang anda, maka anda harus menyesuaikan plugin dan templat. Mari kita lanjutkan bagaimana cara merubah tampilan tersebut.

1. Buka www.namasitusanda.com/wp-admin
2. Masukkan username dan pasword admin anda
3. Lihat menu dan cari bagian plugin, klik tambahkan plugin
4. Pilih Woocomerce
5. Klik install dan aktifkan
6. Buka menu lagi dan pilih templat
7. Tambahkan templat
8. Cari templat storefront
9. Klik install
10. Klik aktifkan
11. Masih di dalam admin are, pilih menu sesuaikan
12. Klik pengaturan tampilan
13. Pilih tampilan statis
14. Pilih menu shop
15. Klik save
16. Selamat website gratis anda sudah jadi dan siap di pakai buat bisnis e-commerce anda.

KESIMPULAN:

Kenapa saya merekomendasikan menggunakan Platform website Gratis...
Kembali kepada judul, saya hanya menerangkan untuk pemula dan tentu memiliki pengetahuan yang minim, tapi apabila Anda telah menguasai cara settings baik plugin atau pun bahasa pemrograman lainnya.. Anda bisa melanjutkan nya ke versi premium (Berbayar).

Untuk website E-commerce yang biasanya digunakan untuk berjualan, ada baiknya jika setelah website yang Anda buat selesai,,, pelajarilah Cara membuat halaman Landing page dimana halaman tersebut akan sangat penting untuk suatu pemasaran.

Langkah Kedua yaitu bagaimana cara Membuat website Saya anggap anda sudah mengerti apa bila anda benar benar membaca dan menghayati sepenuhnya, langkah selanjutnya, Anda harus mampu mempromosikan Website serta produk anda. Nah hal ini lah yang tidak bisa di anggap remeh, Selengkapnya bagaimana cara mempromosikan produk dan website yang telah anda buat bisa anda simak panduanya di langkah selanjutnya yaitu Promosi.