Membuat Google Maps api Dan Menentukan Lokasi Sendiri untuk E-commerce
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Membuat Google Maps api Dan Menentukan Lokasi Sendiri untuk E-commerce

Topic [Show]

cara membuat google maps dan menentukan lokasi sendiri

Cara membuat google maps dan menentukan lokasi sendiri untuk kepentingan E-commerce. Bicara tentang ecommerce, pastinya anda harus pandai pandai mengelola, hal tersebut di haruskan bagi pelaku bisnis tersebut. Sebelum memulai anda harus mengetahui Seperti apa peluang bisnis dan perkembangan nya agar nantinya mampu berkembang dan bisa menuju ke tahap kesuksesan. Setelah mengetahui hal tersebut, kini Respontrik akan menjelaskan bagaimana cara Mempublikasikan tempat bisnis anda melalui google maps yang nantinya bermanfa'at guna menambah kepercaya'an serta mempermudah Konsumen maupun pengunjung mengetahui bisnis anda. Kini banyak para pelaku bisnis online yang sukses. Maka dari itu mulailah merubah pola usaha anda dari offline menjadi online. Tapi perlu di ketahui bahwa online tidak lepas dengan optimasi google map atau google business, dengan adanya google business E-Commerce anda akan semakin di kenal dan dapat mendatangkan 10 kali lebih besar masa daripada anda cuma mengandalkan commerce website maupun sosmed
Baca juga: Tips Sukses jualan di Facebook Tanpa modal (Gratiss..!! )

Cara membuat Lokasi di Google Map

Agar benar benar paham, silahkan simak cara membuat atau menambahkan lokasi tempat ke google map.

1. Buka aplikasi Google map (android). tampilan utama / home page. Lihat bagian Atas atau di search form.

2. Tulislah Nama usaha anda dan klik cari. Perlu anda ingat..!! Jika keywords / kata Yang anda cari tersedia si google map, Maka hindari dan ganti dengan kata kunci Lainnya. Hal ini agar tidak terjadi duplikat Place yang menyebabkan lokasi anda tidak Di aprove.

3. Jika keywords yang anda cari tidak tersedia di google maps, maka keywords tersebut bisa di jadikan nama usaha anda.

4. Silahkan klik Add missing place atau tambahkan lokasi anda.

5. Isi semua data yang di butuhan seperti: Nama place (isi keywords yang telah anda cari tadi), Alamat (anda bisa klik peta dan pilih lokasi dengan carai tahan lokasi maps pada tempat yang di inginkan, No hp, Situs, Atur jam buka tutup, Tambahkan Gambar (untuk pendaftaran 1 imge sudah cukup), Category (pilih category yang sesuai dengan nama place anda).

6. Klik send / Kirim
silahkan tunggu kotak masuk dari gmail. intinya Jika anda memperoleh pesan Gmail yang bertuliskan Selamat Lokasi anda telah berhasil di publikasikan itu artinya peta atau google map yang anda buat sudah jadi. Tapi, apa bila anda memperoleh pesan yang berisikan Lokasi yang anda tambahkan sedang di Tinjau . maka intinya lokasi anda belum berhasil di terbitkan. hal ini di sebabkan karna titik cordinat yang salah. "saya akan membahas di artikle selanjutnya"

Anggap saja map yang anda buat langsung di publikasikan oleh pihak pemeta'an. tapi hal ini belum menjamin peta atau google maps yang anda buat akan tampil di google. masih ada tahap selanjutnya. silahkan simak dan lebih fokus pada artikel ini.

Untuk menambahkan tempat yang belum ada ke peta dan bisa tampil di Google search maka yang perlu anda lakukan adalah "Pengoptimalan Place" Mengoptimalkan agar google map yang anda buat masuk di urutan 1 Google sehingga mampu manaikkan peringkat ecommerce anda. "Bagaimana caranya....??"

Cara Memasukkan dan menampilkan Lokasi Bisnis Sendiri ke Google Maps dan google serach untuk keperluan bisnis

1. Minta Ulasan
Ulasan sangat penting, yaitu untuk mendongkrak agar lokasi serta data anda di tampilkan di google search

2. Upload Foto
Bagi sebagian orang, foto tidak lah penting. tapi bagi seorang pelaku ecommerce, foto adalah no 1. jadi upload foto sebanyak banyaknya ke directory google map. hal ini bertujuan untuk menambah page view dari peta lokasi anda sendiri.

3. Memberi Kontribusi
Berikan Kontribusi kepada lokal business lainnya yang anda sukai. hal ini akan menambah point untuk google map anda.

4. Download Google Local Business dari google play.
Google business sangat penting yaitu guna mengklaim place anda sehingga orang lain tidak dapat menghapus, merubah peta yang telah anda buat.

5. Kirim permohonan Verifikasi melalui aplikasi google business.
dengan melakukan verification. place anda akan terkunci dan tidak dapat di rubah oleh orang lain.

6. Menunggu pemeta'an.
Setelah verification di kirim, anda akan mendapati panggilan telepon dari pihak pemeta'an google map jakarta guna memperjelas dan memastikan kebenaran mengenai alamat / peta lokasi yang telah anda buat sebelum nya. hal ini biasanya memerlukan 2 minggu - 2 bulan

7. Finish verification.
Anda akan di telfon dari perwakilan Google business indonesia melalui internet server yang akan memberikan kode verifikasi anda yang harus anda claim ke google business guna penguncian permanent peta lokasi anda agar terhindar dati tangan tangan jail yang tak bertanggung jawab.

Selamat lokasi bisnis atau peta lokasi google map anda telah berhasil di buat. dan kumpulkan poit sebanyak banyaknya di google local guide agar maps anda tetap tampil stabil.

dengan tampilnya google maps , anda akan memperoleh keuntungan di web ecommerce anda seperti: Seo meningkat, page view meningkat, visitor melonjak naik, data promosi anda tampil, website yang di masukkan ke google directory map api akan tambah performance. tentunya senang bukan dengan semua keuntungan di atas.

Apa bila ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan di Komentar. sekian dari Respontrik. Sukses selalu untuk anda yang telah membaca dan membagikan artikel Cara Membuat Peta Lokasi di Google Maps
menerima jasa pembuatan website, wapsite, blog ( toko online semi shopping cart ) Hubungi admin melalui SMS